5 Sepeda Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rp7,2 Miliar!

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 86 2436920 5-sepeda-termahal-di-dunia-ada-yang-seharga-rp7-2-miliar-af2Xk33iq5.jpg Sepeda Trek Butterfly Madone (id.pinterest.com)

SEPEDA bukan hanya digemari anak-anak, tapi zaman sekarang orang dewasa juga suka berseda. Di kota-kota maju yang tingkat polusi udara rendah, naik sepeda jadi gaya hidup masyarakat. Di Indonesia, selama pandemi COVID-19, naik sepeda juga jadi tren baru di kalangan masyarakat.

Perkembangan teknologi dan inovasi sekarang ini membuat pabrikan sepeda tidak hanya memproduksi untuk kebutuhan massal saja, namun juga untuk ajang track balapan maupun koleksi.

Baca juga: Spek Lamborghini Aventador yang Sempat Viral Masuk Kampung di Lamongan

Harganya sepeda juga beregam dari yang murah sampai mahal, tergantung jenisnya. Bahkan ada sepeda yang seharga supercar Lamborghini Aventador loh.

Berikut deretan sepeda termahal di dunia :

1. Auramanua Crystal Edition

Ini merupakan sepeda ekslusif dan terbatas. Hanya di produksi sebanyak 10 unit saja di dunia. Sepeda ini memakai emas murni 24 karat pada bagian rangka dibalut dengan beberapa berlian yang menambah kesen elegant. Sepeda tersebut memiliki harga Rp1,64 milliar.

2. Kaws Trek Madone Rp 2,3 milliar

Sepeda termahal didunia berikutnya datang dari merk Trek Madone. Sepeda ini berhiaskan emas kuning,berlian dan emas putih tersebut pernah digunakan pada pembalap sepeda bernama Lance Armstrong tahun 2009.

Baca juga: 5 Selebriti yang Dapat Hadiah Motor Vespa dari Pasangannya saat Ulang Tahun

Harga sepeda tersebut dibandrol mencapai Rp 2,3 milliar.

3. Chrome Hearts X Carvelo Mountain Bike

Sepeda ini diproduksii pada 2010. Sepeda road bike dengan tampilan yang unik dan premium ini di desain melalui kolaborasi chrome hearts dengan Carvelo.

Desain dari sepeda ini terinsipirasi dari ajang balap triathlon yang memiliki pengendalian optimal. Sepeda ini memiliki harga Rp 863 juta.

4. Trek Yoshimoto Nara Rp2,88 Milliar

Sepeda produksi asal Amerika Serikat ini melakukan kolaborasi dengan seniman antar Jepang bernama Yoshimoto Nara dalam membuat sepeda edisi terbatas.

Sepeda yang diluncurkan pada 2000 silam terbuat dari serat baja khusus, framenya menggunakan serat karbon untuk mengejar bobot yang ringat serta penampilanya dilukis langsung oleh Yoshimoto Nara. Sepeda ini memiliki harga yang fantastis senilai Rp2,88 milliar.

5. Trek Butterfly Madone Rp7,2 Milliar

Lagi-lagi pabrikan Amerika Serikat yaitu Trek memiliki beberapa sepeda yang memiliki harga yang membuat perut Anda mules mendengarnya. Termasuk rangkaian tipe sepeda ini yaitu Trek Butterfly Madone. Harga sepeda tersebut dinilai mencapai Rp7,2 milliar, setara harga Lamborghini Aventador.

Munculnya pertanyaan kenapa sepeda tersebut memiliki harga yang mahal?

Hal itu dikarenakan sepeda yang di desain oleh Damien Hirst tahun 2009 tersebut dihiasi dengan kepu-kupu asli yang telah dibekukan dan di tempel pada frame sepeda tersebut.

Selain itu sepeda tersebut di buat khusus untuk Lance Armstrong atas kembalinya dalam ajang balap sepeda professional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini