8 Mobil Pernah Dimiliki Elvis Presley, Raja Rock n Roll Dunia

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 86 2437403 8-mobil-pernah-dimiliki-elvis-presley-raja-rock-n-roll-dunia-NwoSvwqlsY.jpg Elvis Presley bersama mobilnya (Cadillac)

NAMA Elvis Presley begitu kesohor. Raja Rock n Roll itu pernah dipuja di seluruh dunia semasa hidupnya. Bahkan, hits-hits yang dilantunkannya masih sering dinyanyikan hingga saat ini.

Kepopuleran penembang lagu Can't Help Falling in Love itu membawanya juga ke industri otomotif. Bukan terjun secara langsung, tetapi Elvys memiliki deretan koleksi mobil pada zamannya.

Baca juga:  Elvis Presley Jadi Bintang Fiat Strada di Brasil

Berikut ini delapan koleksi mobil yang pernah dimiliki Elvis, dilansir dari GQ :

Lincoln (1941)

 

Mobil pertama yang benar-benar dibeli Elvis dengan uang hasil jerih payahnya sendiri adalah Lincoln tahun 1941.

Namun, ini merupakan mobil murah dan tidak dapat diandalkan. Bahkan menurut cerita masyarakat, Presley menghabiskan lebih banyak waktu mendorongnya daripada mengemudikannya.

 Ilustrasi

Elvis Presley (Vevo)

Namun, Lincoln 1941 bukanlah mobil pertama Elvis. Karena ia pernah dibelikan Lincoln Zephyr 1952 oleh ayahnya.

Cadillac Fleetwood 60 (1955)

 

Cadillac merah muda pertama Elvis adalah lansiran 1954, yang dia beli bekas karena warnanya yang khas dan digunakan untuk mengangkut bandnya, The Blue Moon Boys.

Elvis memiliki mobil itu selama sekitar tiga bulan sebelum kampas rem terbakar dan menjadi asap. Kabarnya Elvis sangat kesal, lalu dia kembali ke dealer Cadillac dan memesan Fleetwood 60 yang baru.

Warnanya biru dan memiliki atap hitam, tetapi Presley mengecatnya dengan warna merah muda khas "Elvis Rose" dan memberikannya kepada ibunya, Gladys, sebagai hadiah.

Cadillac Eldorado (1956)

Saat itu tahun 1956 dan Elvis berada di Houston, Texas. Seperti yang sering terjadi, pikirannya beralih ke belanja mobil. Baru saja mencetak Billboard No1 pertamanya dengan "Heartbreak Hotel", Elvis memutuskan untuk memanjakan dirinya dan memilih Cadillac Eldorado berkelir putih.

Ilustrasi

Cadillac Eldorado 1956 (stlouiscarmuseum.com)

Kemudian ia pergi menemui bengkel costum mobil milik Jimmy Sanders. “Kamu mau warna apa?” tanya Sanders. “Ini..." jawab Elvis, sambil menempelkan segenggam anggur ke spatbor.

Messerschmitt KR200 (1956)

Tidak jelas bagaimana Elvis memperoleh KR200-nya, tetapi dia menahan godaan untuk kembali ke pengirim dan malah menukarnya dengan pemilik toko pakaian pria bernama Bernard Lansky, dengan imbalan belanja.

Baca juga: 5 Selebriti yang Memiliki Mobil Termahal di Dunia, Jay Leno hingga Ronaldo

Presley mendapat satu set pakaian baru, Lansky menyimpan Messerschmitt dari tahun 1957, hingga kematiannya pada tahun 2004.

BMW 507 (1957)

Pada tahun 1958, Elvis direkrut sebagai Angkatan Darat AS dan berakhir di sebuah pangkalan di Jerman. Elvis tidak disuruh untuk membersihkan toilet atau menangkap penjahat perang.

Dia hanya perlu memotong rambut dan menemukan mobil yang keren untuk digunakan. Awalnya dia memilih VW Beetle, tapi kemudian dia sadar dan membeli BMW 507.

Ilustrasi

BMW 507 (bringatrailer.com)

Elvis meminta BMW untuk menukar mesin 507 dan menggantinya dengan V8 yang ringan. Lalu dia mengecatnya dari putih menjadi merah.

Prajurit Presley sangat menyukai mobil itu sehingga dia mengirimnya kembali ke Amerika Serikat ketika dinas militernya selesai.

Lincoln Continental Mark 5 (1960)

Elvis membutuhkan lebih dari satu mobil ketika dia berada di Jerman. Ketika dia tidak sedang mengemudikan 507-nya, Presley memesan Lincoln Continental Mark 5. Sebuah limusin monster V8 besar, yang hanya dibuat 83 unit dan Elvis membelinya seharga USD10.200.

Ford Thunderbird (1962)

Kembali ke Memphis setelah dinas militernya usai, Elvis turun ke bisnis dengan sedikit bernyanyi dan banyak berbelanja. Kebiasaan ini kemudian menginspirasi penjual mobil lokal, Ernie Barrasso.

Ketika Ford Thunderbird pertama tiba di tempat parkir Barrasso, dia dengan cepat meyakinkan Elvis bahwa itu adalah mobil untuknya. Barasso merasa sangat senang karena bisa menjualnya ke Elvis.

 

Rolls-Royce Phantom 5 (1963)

Elvis membeli Rolls-Royce pertamanya pada tahun 1963, dan segera membuat mobil yang luar biasa ini menjadi lebih mencengangkan.

Sebagai permulaan, dia menginginkan telepon, radio Blaupunkt Köln, ban dinding putih Firestone, jendela listrik, AC, dan mikrofon di dalam mobilnya itu.

Phantom ini juga dilengkapi dengan sandaran tangan yang berisi papan tulis, cermin, dan sikat pakaian, ditambah lemari yang dilengkapi dengan botol dan gelas.

Lima tahun setelah membelinya, Elvis memberikan Rolls untuk dilelang sebagai ajang amal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini