6 Artis Pencinta Moge Harley Davidson, Indro Warkop hingga Tora Sudiro

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 86 2439899 6-artis-pecinta-moge-harley-davidson-indro-warkop-hingga-tora-sudiro-32nE4VbkKo.jpg Gading Marten menunggangi moge (Instagram @gadiiing)

HARLEY Davidson identik dengan moge mewah. Motor gede ini umumnya dikoleksi oleh masyarakat dari kalangan berduit, misalnya pengusaha, pejabat hingga selebriti. Maklum motor rakitan Amerika Serikat ini harganya mahal dan biaya perawatan juga tinggi.

Menunggangi Harley Davidson memang bisa menaikkan kelas sosial. Bentuknya yang besar serta desain body yang gagah dan sangar, membuat siapapun yang menunggangi moge ini merasa bangga dan percaya diri.

Baca juga: Penampakan Harley-Davidson 338R, Tinggalkan Mesin V-Twin

Mereka bahkan membentuk komunitas penyuka Harley Davidson dan sering touring bareng serta menggelar berbagai kegiatan sosial.

Berikut sederet artis Tanah Air yang masuk dalam jajaran pencinta Harley Davidson :

1. Indro Warkop

Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop dikenal sebagai komedian legendaris Indonesia. Indro tergabung dalam grup lawak Warkop DKI bersama almarhum Dono dan Kasino. Mereka sukses membintangi sejumlah film.

Ilustrasi

Indro Warkop (Instagram @indrowarkop_asli)

Indro termasuk penggemar Harley Davidson. Bahkan ia merupakan pioner komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Kecintaan kepada motor rakitan Amerika tersebut membuat ia mengkoleksi banyak Harley Davidson pada garasi rumahnya.

Terdapa Harley Davidson Sportster tahun 1957, Road King Police, dua unit Harley Davidson WLA Tahun 1946-1957.

2. Denny Cagur

Pelawak Denny Cagur juga termasuk deretan artis pecinta motor gede Harley Davidson. Terlihat diberbagai unggahan sosial media miliknya, ia memiliki unit moge yang unik dan nyentrik yaitu Harley Davidson tipe CVO Breakout lansiran tahun 2013-2014.

Ilustrasi

Denny Cagur (Instagram @dennycagur)

Dibekali mesin V Twin dengan kapasitas tenaga 1968 cc dan torsi maksimal 158Nm membuat suara yang dihasilkan menggelegar.

3. Gading Marten

Aktor Gading Marten tidak hanya menyukai dunia otomotif roda empat, tetapi menyukai juga roda dua. Salah satu koleksi tersayangnya yaitu Harley Davidson Sportster 48. Motor ini sudah dimodifikasi pol-polan olehnya.

Baca juga: 5 Artis Pencinta Mobil Klasik Tahun 90-an, Gading Marten hingga Andre Taulany

Mengubah warna motor menjadi konsep black gold dengan aksen emas yang di lukis pada tangki motornya bertuliska nama Gisel dengan penulisan aksara Jawa.

4. Desta Mahendra

Presenter sekaligus komedian Deddy Mahendra atau dikenal dengan nama Desta. Rupa nya ia memiliki unit motor gede di rumah nya yatu Harley Davidsonn Sportster 48 yang diberikan sentuhan modifikasi. Ia sering menggunakan motor ini ketika touring bersama club prediksi bersama artis-artis yang lain.

Dengan menggunakan konsep full black membuat tampilan motor menjadi lebih sangar, di tambah dengan sentuhan cat ‘Destroy’ pada tangki motornya.

5. Ferry Maryadi

Artis Ferry Maryadi juga mencintai dan mengkoleksi moge di garasi rumahnya. Salah satu motor kesayangannya yaitu moge klasik Harley Davidson WLC tahun 1941 yang ia beri nama ‘Nyi Blao”. Motor tersebut pernah di tawar oleh Andre Taulany akan tetapi tidak ia lepas.

Kecintaaanya terhadap motor Harley Davidson membuat ia juga sering menghabiskan waktu berumpul bersama club moge nya Bikers Brotherhood 1% Motor Club.*

6. Tora Sudiro

Aktor juga komedian bertato Tora Sudiro rupanya menyukai dunia otomotif. Kecitaanya di dunia otomotif roda dua membuat ia mengkoleksi berbagai motor baik matic klasik dan juga moge klasik di garasi rumahnya.

Ilustrasi

Tora Sudiro

Salah satu motor yang sering ia gunakan untuk touring yaitu Harley Davidson Road King yang ia berinama Rahmat Ilahi (Rahil). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini