Motorhome RV Amfibi dengan Suasana Seperti Hotel, Bisa Berjalan di Aspal dan Air

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 52 2450103 motorhome-rv-amfibi-dengan-suasana-seperti-hotel-bisa-berjalan-di-aspal-dan-air-ZoDL6tBcKO.jpg Motorhome RV amfibi (thedrive.com)

MOTORHOME ini salah satu jenis kemewahan yang aneh. Berbeda dengan motorhome RV yang diproduksi di pasar global. Mobil ini menawarkan suasana campervan bak hotel dan dapat melaju di segala medan, seperti di aspal maupun di air.

Dilansir dari The Drive, Selasa (3/8/2021), motorhome dinamakan Terra Wind RV yang merupakan motorhome amfibi yang dibangun oleh CAMI dan dapat melakukan perjalanan hingga “79 mph di darat atau 7 knot di atas air.

Baca juga: 8 Mobil Paling Irit Bahan Bakar di Indonesia, yang Mana Kesukaanmu?

CAMI adalah spesialis kendaraan amfibi yang telah membangun berbagai kerajinan serbaguna selama bertahun-tahun. Sebagian besar bisnisnya tampaknya membuat bus taman hiburan amfibi, tetapi juga membuat Hydra Spyder, yang konon merupakan mobil sport air/darat.

Motorhome tersebut bisa melaju cukup cepat berkat racikan dapur pacu yang dikelolanya. Mobil semi truck amfibi ini memiliki mesin turbodiesel Caterpillar 3126E yang memuntahkan tenaga maksimal sebesar 330 tenaga kuda (246 kilowatt).

Tidak hanya itu saja top speed kendaraan amfibi ini dapat melaju sampai dengan kecepatan 128 kilometer per jam.

Baca juga: Ternyata Begini Lho Fungsi dan Cara Kerja Immobilizer pada Mobil

Ketika kondisi mobil amfibi berada di tengah danau atau sungai , Mobil tersebut dibekali juga dengan pelampung. Hal itu bertujuan untuk menstabilkan mobil nya ketika melakukan perjalanan berair.

Pada kondisi berjalan di danau dan sungai mobil ini sanggup meluapkan tenaga kecepatan maksimum mencapai 8 knot, sekitar 9 mph atau 14 km/h. Tidak ketinggalan mengenai fitur dan fasilitas yang terdapat pada mobil amfibi ini layaknya rumah berjalan.

Mobil ini dilengkapi dengan furniture lengkap, ruang tamu, lantai marmer, tempat tidur queen di belakang, pelapis kulit, meja granit, radar cuaca, sistem sonar, jangkar dan banyak lagi.

Bahkan terdapat jacuzzi untuk menikmati perjalanan dengan bentuk bak mandi air panas saat berada di atas air. Selain itu terdapat ruangan di belakang untuk berjemur, menyelam, atau memasang dua jet ski.

Ilustrasi

Bagi Anda penikmat dan pecinta trevelling dengan dua alam, maka kendaraan tersebut bisa Anda miliki. Berbagai fasilitas dan kemewahan bisa Anda nikmati dengan melakukan perjalan dengan memakai motorhome RV amfibi ini.

Menurut pembuatnya, motorhome ini banderol dengan harga mulai dari €715.000 atau Rp12,2 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini