Pernah Dipakai Tom Cruise, Mobil Porsche Langka Kini Jadi Jemuran Kasur

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 86 2454130 pernah-dipakai-tom-cruise-mobil-porsche-langka-kini-jadi-jemuran-kasur-TMsyKNjACE.jpg Mobil Porsche 928 jadi tempat jemur kasur (Instagram @diasjowo)

MOBIL Porsche 928 termasuk langka. Mobil buatan Jerman ini pernah dipakai aktor Tom Cruise dalam film Risky Business pada 1983. Tapi, popularitas mobil tersebut kini sudah pudar. Bahkan baru-baru ini tersebar foto ada Porche 928 dibiarkan tak terawat dan jadi tempat jemur kasur.

Baca juga: Suspensi Bermasalah, Porsche Bakal Recall Taycan

Foto tersebut viral di antaranya setelah dibagikan oleh melalui feed Instagram @abandonedcarsindonesia. Dalam keterangan foto tertulis lokasinya di kompleks Bea Cukai Pusat, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Tampak jelas cat original berwarna ungu terkelupas dan belang akibat sering terjemur sinar panas matahari hingga yang paling miris adalah pada bagian belakang mobil ini malah dijadikan tempat menjemur kasur.

Porsche 928 pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun 1977. Mobil ini merupakan line up penerus dari Porsche 911. Tapi bentuknya yang aneh membuat mobil tersebut tidak digunakan, hingga pada akhirnya model 911 dilanjutkan produksinya dan sangat populer sampai sekarang.

Baca juga: Upaya 25 Tahun Bill Gates Keluarkan Porsche 959 dari Penyitaan

Model dan desain mobil ini sangat unik dan ikonik dengan desain bulat menggembung. Desain depan tampak unik dengan lampu bulat dengan model pop-up yang sangat bagus dan ngetren di era tahun itu.

Mobil ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas mesin 4.500 cc yang memuntahkan tenaga 240 HP. Mobil sport dua pintu ini sempat menjadi mobil kencang pada jamannya.

Sementara model 928 seperti ini sudah di suntik mati oleh pabrikan dan dihentikan produksinya. Kini statusnya termasuk mobil paling langka di dunia, karena populasinya tidak banyak. Mobil ini pernah digunakan Tom Cruise dalam film Risky Business.

Warganet ikut berkomentar melihat mobil Porsche 928 tak terawat dan jadi tempat jemur kasus.

“Saya sedih melihat ini ” Kata @Gerr******

Ilustrasi

“Waaah ini Porsche yang buat acara "top gear roadtrip Patagonia Special" thn 2014/15 lupa aku om yang nyetir om james may klo gk salah ... Duh eman rek” Ujar @interc******

“Sebenernya, mobil kondisi kaya gini bisa dibeli ga sih? Sayang banget soalnya...” Celetuk patrolhead @bayu********

“Kenapa hati serasa ingin mengucapkan sumpah serapa saat mengetahui bahwa ada orang yg menelantarkan sebuah masterpiece pada jamanny,” tulis patrolhead @np*********.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini