5 Mobil Paling Boros Bahan Bakar di Dunia

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 52 2463177 5-mobil-paling-boros-bahan-bakar-di-dunia-UeBvES9yqh.jpg Bugatti (carbuzz.com)

MEMILIKI mobil dengan bahan bakar yang irit memang menjadi pilihan banyak orang. Tapi, ada sebagian orang tetap menyukai mobil boros bahan bakar.

Selain itu masih ada beberapa produsen mobil yang terus membuat mobil boros bahan bakar yang disukai banyak kalangan masyarakat.

Seperti 5 deretan mobil ini yang memiliki kedekatan erat dengan stasiun pompa bensin alias boros.

Baca juga: 8 Mobil Paling Irit Bahan Bakar di Indonesia, yang Mana Kesukaanmu?

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber (29/08/2021), mengenai daftar lima mobil rakitan pabrikan paling boros bahan bakar :

1. Buggati Chiron

Mobil rakitan dari negeri Prancis ini adalah salah satu mobil tercepat di dunia. Memiliki kecepatan yang tinggi dan maksimal di raih berkat mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged. Mesin ini adalah mahakarya yang menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dan torsi maksimal 1.180 lb-ft.

Sayangnya, mesin besar ini meminum bahan bakar dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Peringkat ekonomi bahan bakar resmi EPA untuk Chiron adalah 9 mpg di kota dan 14 mpg di jalan raya bebas hambatan.

Jika di konversikan ke kilometer per liter maka konsumsi bahan bakar Buggati Chiron ini 3,8 Km/liter untuk rute dalam kota dan untuk rute dalam toll tercapai 5,9 km / liter.

2. Aston Martin Vantage S

Aston Martin tipe ini dibekali dengan tenaga besar dan ganas dengan konfigurasi V12 6.0 liter. Mesin yang besar ini jangan harap mobil ini mendapatkan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Baca juga: Subaru Recall 165.000 Mobilnya karena Pompa Bahan Bakar Berpotensi Rusak

Supercar tersebut hanya akan mendapatkan sekitar 5,1 Km/ liter untuk rute dalam kota dan 7,6 liter untuk rute dalam toll.

3. Lamborghini aventador

Pabrikan supercar asal Italia yaitu Lamborghini menjadi salah satu perusahaan yang memiliki mobil berperforma tinggi yang tidak bisa di anggap main-main. Seperti unit produksi terlarisnya yaitu Lamborgini Aventador dibekali mesin berkonfigurasi V12 6,5 liter dengan transmisi single clutch.

Ilustrasi

Supercar ini mendapatkan konsumsi bahan bakar yang terbilang sangat boros. Untuk rute dalam kota mobil rakitan banteng seruduk ini hanya mendapat 4,6 Km/liter dalam kota dan 7,6 Km/liter untuk rute jalan toll.

4. Ferrari 812 super fast & GTC4Lusso

Ikatan antara dua model Ferrari berkonfigurasi V12 ini memang terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang tidak efisien. All-new 812 Superfast yang memiliki mesin V12 6,5 liter dengan tenaga 789 hp. Ini mungkin sangat kuat, tetapi mobil ini hanya mendapatkan 5,1 Km/liter dalam kota dan 6,8 untuk rute dalam toll.

Unit varian Ferrari GTC4Lusso juga dibekali mesin V12 6.2 liter dengan tenaga lebih kecil yaitu 680 hp. Mobil ini mencatat 5,1 Km/liter di jalan raya dan 7,3 untuk rute dalam toll.

Ilustrasi

5. Bentley Mulsanne

Bentley Mulsanne telah ada di pasaran sejak 2010 dan ditenagai oleh mesin V8 twin-turbo berkapasitas 6,75 liter. Mesin ini dibuat dengan tangan atau handmade dan membutuhkan waktu sekitar 30 jam untuk pembuatannya.

Versi paling bertenaga dari mesin ini menghasilkan tenaga 530 hp dan torsi maksimal 812 lb-ft. Mesin besar ini meminum bahan bakar yang cukup banyak. Untuk rute jalan raya mobil ini hanya mendapat 4,6 Km/Liter dan 7,2 Km/ liter untuk konsumsi di jalan toll.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini