Taksi Terbang Ehang 216 Hadir di Jakarta, Begini Penampakannya

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 52 2465279 taksi-terbang-ehang-216-hadir-di-jakarta-begini-penampakannya-AYixrFYlvf.jpg Taksi terbang Ehang 216 (MPI/Bertold)

TAKSI terbang tanpa awak buatan China Ehang 216 kini sudah tiba di Jakarta. Sebelumnya, kendaraan rakitan China tersebut resmi diperkenalkan di Indonesia pada ajang IIMS Hybrid 2021

Taksi terbang ini diproduksi oleh Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co.Ltd yang merupakan kendaraan penumpang Autonomous Aerial Vehicle atau dikenal dengan sebutan otonom berpenggerak elektrik.

Baca juga: Maskapai Ini Luncurkan Layanan Taksi Terbang pada 2022

Untuk Indonesia sendiri dihadirkan model Ehang 216 yang hadir dalam akomodasi konfigurasi dua penumpang dengan jok semi bucket dengan warna two tone yang mampu menopang pilot dan penumpang dengan aman dan nyaman.

Kemudian hadir dengan desain pintu Gullwing doors yang memberikan akses masuk dalam kabin dengan mudah dan lapang.

 Ilustrasi

Taksi terbang (MPI/Bertold)

Berdasarkan pengamatan MNC Portal Indonesia di showroom importir umum kendaraan mewah Prestige Image Motocars Jakarta, dari segi interior, taksi terbang ini dilengkapi sebuah layar monitor besar pada dashboard berbentuk tiang penyangga.

Baca juga:  Antimacet, Taksi Terbang Kini Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Dilihat dari desain dan tampilan taksi terbang ini, Ehang Memiliki kontruksi sebanyak 8 lengan ayun serta 16 baling-baling yang ringkas serta dilengkapi dengan mekanisme pelipatan. Ini sangat baik untuk memangkas area parkir khususnya di perkotaan area Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran taksi terbang tersebut di Jakarta ini diharapkan akan ideal untuk membantu mobilitas masyarakat di era modern saat ini.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini