Taksi Terbang Ehang Segera Beroperasi di Indonesia, Intip 5 Fitur Kemanannya

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 52 2465600 taksi-terbang-ehang-segera-beroperasi-di-indonesia-intip-5-fitur-kemanannya-9mFmEoAHp5.jpg Taksi terbang Ehang 216 (MPI/Bertold)

TAKSI terbang Ehang akan segera beroprasi di Indonesia. Saat ini, kendaraan tersebut sudah ada di Jakarta setelah didatangkan oleh importir kendaraan mewah Indonesia Prestige Image Motocars.

Taksi terbang rakitan China ini diproduksi oleh Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co.Ltd yang merupakan kenderaan penumpang Autonomous Aerial Vehicle atau yang disebut dengan otonom berpenggerak elektirk.

Baca juga: Taksi Terbang Ehang 216 Hadir di Jakarta, Begini Penampakannya

Taksi terbang Ehang pertama kali dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Dalam pengobrasianya Ehang akan dikendalikan dengan menggunakan jaringan 4G/5Gsaluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando & kontrol, sehingga memungkinkan remote control pesawat dan transmisi real-time data penerbangan.

Ilustrasi

Taksi terbang Ehang (MPI/Bertold)

Taksi terbang ini juga menawarkan beberapa fungsi dari teknologi AAVyang disematkan meliputi redundansi untuk memastikan keamanan, pilot otonom dan kontrol cluster dari pusat komando dan kontrol cerdas.

Baca juga: Maskapai Ini Luncurkan Layanan Taksi Terbang pada 2022

Selain itu mengenai fitur keselamatan, Taksi listrik ini juga dibekali dengan 5 fitur kemanan yang tidak main-main sebagaimana dikutip dari laman resmi Ehang, Jumat (3/9/2021).

1. Keamanan Perangkat Keras

Desain redundansi cadangan untuk semua komponen penerbangan utama.

2. Keamanan Sistem

Beberapa sistem kontrol penerbangan untuk memungkinkan transmisi data dan operasi yang aman bahkan dalam situasi yang rumit.

3. Keselamatan Penerbangan

Sistem Fail-Safe bawaan dalam sistem kontrol penerbangan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan pesawat secara real-time.

4. Keamanan Komunikasi

Jaminan ganda dari sistem komunikasi untuk menghindari gangguan berbahaya.

 Ilustrasi

5. Reaksi Kontingensi

Dalam keadaan darurat, pusat komando & kendali akan turun tangan untuk memastikan keselamatan penumpang dan pesawat semaksimal mungkin.

Prestige Motorcars berharap kerjasama dengan EHang ini dapat memperkenalkan solusi dari permasalahan kemacetan di perkotaan. Sebab AAV akan menjadi sarana mobilisasi yang efisien dan ekonomis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini