Mobil Diesel Ternyata Lebih Kencang!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 52 2467920 mobil-diesel-ternyata-lebih-kencang-sArdbumZba.JPG Ilustrasi (Foto: RCTI+)

HALO semua! Buat kamu pecinta otomotif, ada yang menarik nih. Geber Podcast kembali lagi! Obrolan menarik seputar dunia otomotif, baik kendaraan berkaki dua maupun empat.

Di episode kali ini, dua cowok penggila otomotif yaitu Rizky dan Andrie bakal seru-seruan ngobrolin mobil diesel! Penasaran akan seperti apa obrolannya? Langsung aja dengerin di RCTI+.

Dibandingkan mobil bensin, mobil dengan bahan bakar diesel bisa dibilang tidak terlalu diminati banyak orang. Hanya di hal-hal tertentu saja mobil diesel banyak dipakai dan dimanfaatkan oleh orang-orang. Padahal, mobil diesel sebenarnya enggak kalah mantap loh dibanding mobil bensin!

Baca juga: Kenali 5 Perbedaan Mobil Bermesin Bensin dengan Mobil Diesel

“Kalo mobil diesel ini zaman dulu itu kayak mobil buangan, mobil perang lah ya, cuma jaman sekarang itu (mobil diesel) dioprek, itu bisa jadi kenceng banget!” ujar Andrie. Menurut Rizky, salah satu faktor yang bisa membuat seperti itu adalah karena mobil diesel itu kompresinya tinggi.

Selain itu, mobil diesel sebenarnya juga bisa dipakai untuk balapan loh. “Menurut gua sih mobil diesel kalau buat balap ada kok, ada aja (orang) yang bakal nekat pakai semacam tipe 3000 tapi mesin diesel, kenceng  banget loh,” ucap Rizky.

Mau tahu gimana kelanjutan obrolan mereka? Dengarkan selengkapnya di Geber Podcast hanya di RCTI+.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini