Mengintip Spek Mobil Porsche Boxster yang Jemput Saipul Jamil saat Keluar Penjara

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 86 2468087 mengintip-spek-mobil-porsche-boxster-yang-jemput-saipul-jamil-saat-keluar-penjara-R5BSRwLJzQ.jpg Saipul Jamil naik mobil Porsche Boxster saat keluar Lapas Cipinang, Jakarta Timur (MPI/Ravie)

SAIPUL Jamil dijemput dengan mobil sport mewah Porsche Boxster oleh kekasihnya Indah Sari, saat keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis 2 September 2021. Penyanyi dangdut berusia 41 tahun itu sudah selesai menjalani masa tahanan.

Baca juga: Mobil Harga Miliaran Vanessa Angel 'Miss Rp80 Juta'

Saipul Jamil sebelumnya dihukum 5 tahun penjara karena mencabuli anak di bawah umur. Hukuman mantan suami Dewi Persik bertambah 3 tahun lagi karena terlibat kasus suap kepada paniter Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Setelah menjalani masa hukuman dipotong remisi, Saipul Jamil dinyatakan bebas. Saat keluar penjara, ia disambut bak pahlawan oleh orang-orang terdekatnya. Saipul dijemput ke Lapas Cipinang dengan Porsche dan dikalungi bunga. Sontak momen tersebut menyita perhatian warga.

Porsche Boxster dipakai untuk menjemput Saipul Jamil merupakan mobil buatan Jerman yang memiliki kelir warna merah dengan atap terbuka (cabriolet).

Baca juga: 5 Mobil Paling Boros Bahan Bakar di Dunia

Dilihat dari info kendaraan di aplikasi Bapenda Jawa Barat, mobil sport berkelir merah itu adalah Porsche Boxster 2.9 AT tahun 2011.

Mengutip laman Autoblog, Boxster menggunakan mesin flat-6 2,9 liter dengan 255 horsepower dan torsi 214 pon-kaki.

Muncul dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau girboks kopling ganda manual otomatis 7-percepatan (PDK, atau Porsche Doppelkupplungsgetriebe).

Porsche Boxster menjadi mobil sport convertible mid-engine paling praktis yang tersedia saat ini. Kabinnya memiliki banyak ruang dan dapat menampung orang tang tinggi.

Ilustrasi

Boxster menjadi salah satu dari sedikit mobil sport dengan tingkat penghematan bahan bakar yang begitu tinggi.

Porsche Boxster 2011 seperti yang ditunggangi Saipul Jamil bervariasi. Harganya dijual mulai US$ 48,100 atau sekitar Rp 686 juta hingga US$61,800 atau sekitar Rp 882 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini