Imut Banget Guys, Ini Mobil Mungil Terbaru Dirancang Desainer F1

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 52 2475738 imut-banget-guys-ini-mobil-mungil-terbaru-dirancang-desainer-f1-WssU47sHUw.jpg Mobil mungil Motiv Quadricycle (Carscoops)

DESAINER Formula 1, Gordon Murray Design kembali melanjutkan pengembangan iStream. Perusahaan tersebut berencana memproduksi mobil inovatif, seperti minicar dengan desain quadricycle.

Mobil mungil ini diperkenalkan dengan tujuan untuk mengurangi biaya, kompleksitas, jejak karbon, dan berat keseluruhan produk.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (23/9/2021), baru-baru ini tim mempresentasikan Motiv Quadricycle dan sasis EV lain yang dibangun dengan teknologi iStream pada pameran Cenex-LCV 2021 di Millbrook, Inggris.

Baca juga: Mobil Mungil Nissan Roox Bakal Hadir di Jepang

Menurut Gordon Murray Design, teknologi iStream mengurangi bobot keseluruhan mobil keluarga biasa hingga lebih dari 20 persen dan jumlah komponen yang dibutuhkan untuk membuat panel bodi lebih dari 50 persen sambil meningkatkan kekakuan.

Ilustrasi

Selain itu, sistem iStream dapat digunakan di berbagai kendaraan, dari quadricycles listrik hingga mobil sport bermesin menengah, dan bahkan SUV mewah besar bertenaga ICE atau kendaraan komersial ringan.

“Proses manufaktur inovatif kami memberikan banyak manfaat bagi produsen otomotif yang ingin menciptakan, mengembangkan, dan membuat mobil dan kendaraan komersial bervolume rendah hingga menengah yang tidak dapat menguntungkan,” kata Jean Philippe Launberg, Direktur Strategi dan Bisnis di Gordon Murray Design.

Baca juga: Mobil Porsche 928 Tom Cruise dalam Film 'Risky Business' Terjual Rp28 Miliar

Motiv adalah konsep quadricycle sepenuhnya listrik dan otonom yang diluncurkan pada awal 2020, dikembangkan bekerja sama dengan Innovate UK.

Meskipun diklasifikasikan sebagai quadricycl namun, Kendaraan mini ini dirancang dan dibuat untuk mematuhi peraturan tabrakan untuk mobil penumpang umum.

Tidak hanya itu saja, pihak perusahaan juga melengkapi fitur seperti ABS , pengatur suhu, infotainment layar lebar, pintu ayun ke atas, dan baterai "dua kali lebih besar dari kendaraan sejenis pada mobil mini ini."

Selain platform Motiv, pihak pabrikan yang dipimpin oleh desainer handal ini juga menampilkan platform bergulir iStream eQuadricycle berukuran serupa.

Didapati dimensi panjang mobil ini hanya 2,5 m dan berat 400 kg. Untuk pengendalian laju, mobil mini tersebut dilengkapi oleh Baterai ini menawarkan jangkauan selama 225 km dan dapat mengisi daya dalam waktu cepat dari 10-80 persen kapasitas hanya dalam 40 menit saja .

“Diproduksi dengan metodologi dan jejak yang ada. Ini adalah cara yang unik dan hemat biaya bagi produsen global untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi secara berkelanjutan.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini