Ini Dia Mobil Listrik Masa Depan yang Terinspirasi dari Serial Game

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 52 2476188 ini-dia-mobil-listrik-masa-depan-yang-terinspirasi-dari-serial-game-SDYlD0uP6q.jpg Mobil listrik futuristik masa depan yang dirancang MG (Carscoops)

PERUSAHAAN milik China dengan warisan Inggris, MG akan membuat mobil SUV kompak yang mungkin mendominasi jajaran MG Motor. Namun, kali ini berbeda. MG punya konsep mobil listrik masa depan yang istimewa.

Setelah roadster listrik MG Cyberster dihadirkan beberapa waktu lalu, kini perusahaan meluncurkan MG Maze, konsep mobil listrik atau electric vehicle (EV) futuristik yang terinspirasi oleh mobil dalam serial game.

Baca juga: Imut Banget Guys, Ini Mobil Mungil Terbaru Dirancang Desainer F1

Dilansir dari Carscoops, Jumat (24/9/2021), mobil tersebut dipersembahkan oleh SAIC Design yang bertanggung jawab untuk semua model MG.

Proyek ini dibuat selama pandemi atau lockdown COVID-19 dengan ringkasan dan tag line “Bermain itu penting. Penemuan itu penting. Petualangan itu penting”.

Melihat konsep desain dari eksteriornya terinspirasi oleh perangkat keras game, sehingga permukaan kaca yang besar memperlihatkan sebagian besar bagian dalamnya.

Dimulai dari kerangka sasis yang dapat menampung motor listrik dan baterai yang dapat diganti dirancang dengan gaya plug-and-play, sedangkan GPU, CPU, dan kipas pendingin juga terlihat seperti di PC kelas atas.

Baca juga: Siap-Siap, Tahun Depan Indonesia Sudah Produksi Mobil Listrik!

Secara keseluruhan, konsep ini juga memperlihatkan siluet one-box yang aerodinamis, overhang minimal, bagian depan dan belakang yang sangat terpahat, fitur aerodinamis yang menonjol, dan roda berdiameter besar.

Selanjutnya kanopi depan atau atap plafon terbuat dari polikarbonat penuh terbuka ke atas memperlihatkan interior dua tempat duduk yang sama futuristiknya.

Mobil ini juga mendapatkan desain kursi dengan posisi menyender seakan seperti merasakan zero gravitasi yang mencakup bantalan kain berteknologi tinggi dalam nuansa ungu dan merah muda.

Mengenai fitur pengendalian dari dalan kabin, mobil ini menawarkan fitur smartphone-nya dan User Interface yang canggih yang meliputi seluruh bagian depan mobil yang menunjukkan peta 3D, status avatar, gambar overlay, dan informasi misi, pengemudi/pemain dapat menemukan karya seni digital di seluruh kota .

Ilustrasi

Namun sayangnya, Pihak pabrikan tidak memproduksi mobil ini untuk di realisasikan dan dihadirkan hadirkan pada aspal jalan raya dalam waktu yang akan datang. Tapi produsen hanya bekerja sebagai keperluan studi desain yang menginspirasi desainer untuk masa depan yang jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini