Motor Listrik Ramah Lingkungan, Bodi dan Joknya Terbuat dari Serat Tumbuhan

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 53 2478095 motor-listrik-ramah-lingkungan-bodi-dan-joknya-terbuat-dari-serat-tumbuhan-Hw0v0ddmBi.jpg Motor listrik Luna produksi Tarform (topgear.com)

PERUSAHAAN startup motor listrik asal Amerika Serikat, Tarform meluncurkan motor listrik Luna dengan desain costum scrambler. Dengan memadukan aliran klasik dan modern membuat tampilan motor ini memberikan kesan retro, terlebih motor ini diklaim menjadi produk unggulan andalan pabrikan yang ramah lingkungan.

Baca juga: Dijuluki The Sukodo, Begini Konsep Motor Listrik Tesla

Dilansir dari laman Top Gear, Selasa (28/9/2021), motor ini tidak hanya unggul dalam unsur penggeraknya saja yang menggunakan tenaga listrik, nyatanya motor ini juga memakai bahan kontruksi yang juga ramah lingkungan.

Seperti yang Anda lihat pada tampilanya, motor ini menggunaka bahan dasar serat rami yang diklaim bekerja sama baiknya dengan serat karbon.

Namun menggunakan salah satu tanaman yang paling ramah lingkungan dan hanya membutuhkan sebagian kecil energi untuk diproduksi.

Baca juga: Bangga! Motor Listrik Buatan Indonesia Tembus Pasar Senegal

Selain itu pada bagian jok, dibalut dengan kulit yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar tumbuhan yaitu serat daun nanas dan kulit jagung. Untuk menambah kesan retro, motor listrik ini juga tidak dicat warnanya berasal dari pigmen berbasis alga.

Tidak hanya bahan baku desainnya yang mengesankan, motor ini juga dibekali dengan mesin yang dapat melaju kencang.

Motor listrik asal Amerika Serikat ini terbukti mampu menyemburkan tenaga mencapai 0- 96 (km/h) dari posisi diam dalam waktu kurang dari empat detik dan juga dapat memuntahkan memiliki top speed maksimal mencapai 193km/h

Mengenai pengisian sumber tenaga, motor listrik ini disinyalir dapat mengisi pasokan listrik dengan cepat berkat teknologi fast charging. Dari keadaan kosong motor ini mampu mengecas hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 50 menit saja.

Ilustrasi

Pabrikan startup tersebut membuat Luna supaya memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk diupgrade saat teknologi EV terus bergerak maju.

Mengenai soal harga pihak pabrikan belum mengumumkan secara resmi kisaran yang dibandrol oleh motor listrik ramah lingkungan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini