Dukung Pembuatan Mobil Listrik, Leonardo DiCaprio BeliInvestasi di Volvo

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 86 2478684 dukung-pembuatan-mobil-listrik-leonardo-dicaprio-beliinvestasi-di-volvo-Uwx3IDDhmZ.jpg Leonardo DiCaprio (Reuters)

LEONARDO DiCaprio berinvestasi pada Volvo Group. Aktor Hollywood itu mendukung program perusahaan asal Swedia tersebut dalam pembuatan mobil listrik atau electric vehicle (EV) Polester.

Perusahaan telah setuju untuk go public melalui merger dengan penilaian sekitar $20 miliar setara Rp 285 triliun.

Tidak diketahui pasti berapa saham yang dipagang oleh Leonardo DiCaprio dalam pembuatan mobil listrik masa depan yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Dia Mobil Listrik Masa Depan yang Terinspirasi dari Serial Game

Tapi, bintang film Titanic itu memiliki power dan reputasi untuk mendukung program mobil listrik. Terlebih ia selama ini aktif mendorong penyelamatan lingkungan dan satwa.

"Ini juga sangat penting bagi Leo. Dia dan kami bergabung dalam perjalanan itu, dia berinvestasi di perusahaan kami, jelas itu masuk akal bagi kedua belah pihak," kata Thomas Ingenlath, CEO Polestar seperti dilansir dari Hindustan Times, Rabu (29/9/2021).

Ilustrasi

Volvo akan menginvestasikan $600 juta atau Rp8 triliun lebih dan mengantongi kepemilikan hampir 50%.

Pembuat EV ini didirikan empat tahun lalu oleh Volvo dan Zhejiang Geely Holding Group China. Sekarang akan bergabung dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) Gores Guggenheim Inc dan menggunakan hasil investasi tersebut dari merger untuk mendorong tiga model baru ke pasar dalam tiga tahun ke depan.

Baca juga: Simulasi Kecelakaan Hebat, Volvo Jatuhkan 10 Kendaraan Setinggi 30 Meter

Perusahaan EV ini memiliki mimpi besar yang datang dengan dukungan individu dan entitas yang mapan.

Rencanaya pembuat EV tersebut akan menjual sebanyak 29.000 kendaraan tahun ini. Tidak hanya itu saja pihak pabrikan EV ini juga berencana untuk memperluas jangkauannya menjadi 30 pasar pada akhir tahun 2023.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini