Daftar Mobil Baru yang Bakal Diluncurkan di GIIAS 2021, Mana Incaran Anda?

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 52 2486800 daftar-mobil-baru-yang-bakal-diluncurkan-di-giias-2021-yang-mana-incaran-anda-nDUFDPpKTt.jpg GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang (Antara/Zarqoni)

SETELAH dua kali ditunda, GIIAS 2021 akhirnya dipastikan digelar pada 11 hingga 21 November di ICE BSD, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia itu akan akan memberi napas baru bagi industri otomotif yang sempat terdampak pandemi COVID-19.

GIIAS akan jadi ajang pertunjukkan berbagai produk otomotif. Bahkan ada beberapa mobil keluaran baru yang akan diluncurkan dalam pameran ini.

Baca juga: Sempat 2 Kali Ditunda, GIIAS 2021 Akhirnya Digelar 11-21 November

Seperti pada umumnya, GIIAS kali ini turut menghadirkan berbagai kejutan dari lineup mobil-mobil baru. Mulai dari kendaraan niaga, SUV premium, sedan mewah dan masih banyak lagi. Banyaknya bocoran data, spyshot pengujian maupun mobil yang diam-diam berkamufalse dan tertangkap pada kamera mata-mata membuat pelaku otomotif dan patrolhead sejati mati penasaran apakah mobil itu nantinya akan diluncurkan pada ajang bergengsi ini?

Berikut ini prediksi deretan mobil-mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2021 :

1. All New Toyota Avanza-Xenia

Nomor pertama diduduki oleh mobil niaga sejuta umat yakni All New Avanza dan Xenia. Mobil ini digadang-gadang paling dinantikan kehadiran barunya di pasar Indonesia. Hal tersebut mulai rame ketika mobil tersebut sudah dokumen Permendagri yang berisi daftar harga NJKB dan dasar pengenaan pajak yang disertai dengan kode mobil.

Ilustrasi

All New Toyota Avanza (IG @bagasatriakbar)

Lantaran banyaknya rumor dan kabar burung yang menyimpulkan bahwa mobil niaga ini diluncurkan dengan model, desain dan tampilan serba baru dan segar.

Tidak hanya itu saja sistem penggerak dan perpindahan giginya pun juga di ubah. Kabarnya akan mengadopsi sistem gearbox penggerak CVT dan penggerak roda depan (FWD).

Baca juga: COVID-19 Menggila, Pameran GIIAS 2021 Ditunda hingga September

Namun pihak pabrikan serta dealer pun masih bungkam akan kabar yang belum dipastikan kebenarannya.

2. Hyundai Stargezer

Kendaraan rakitan Korea Selatan ini terbilang misterius. Pasalnya mobil ini sering kali tertangkap kamera sedang berkamuflase di aspal jalanan Indonesia. Hal ini juga jadi penentu mobil tersebut akan hadir dan turut diperkanalkan pada ajang pameran GIIAS 2021 mendatang. Namun mobil ini belum terlihat tercatat dalam dokumen NJKB kemendagri.

3. Toyota Fortuner 2.8 Diesel

Mobil SUV ini juga kian terpantau bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kemunculannya nanti akan menjadikan mobil ini sebagai Fortuner paling kencang dikelasnya. Hal itu dilihat juga dari dokumen kemendagri yang bersikan harga pengenaan pajak dan daftar harga NJKB.

Informasi yang beredar mobil ini akan memasuki kelas VRZ 4x2 dan 4x4 dan dipadukan dengan emblem 2.8. Mesin yang diadopsinya pun berbeda dari Fortuner model saat ini. Diluar negeri SUV ini dibekali dengan mesin 1GD-FTV dengan kapasitas tenaga 2.755cc Turbodiesel yang tercatat memiliki tenaga sebesar 204 PS dan torsi puncak 500Nm.

4. All New Honda HRV

Mobil selanjutnya yang kabarnya akan masuk dan diperkenalkan di Indonesia yakni HRV. Rumornya desain dan tampilan nya dibuat lebih segar secara keseluruhan dengan bentuk yang jauh lebih modern.

Ilustrasi

Hal tersebut kian terlihat pada dokumen NJKB samsat DKI Jakarta bahwa dimana da 4 tipe tambahan baru yang dihadirkan untuk unit SUV ini. Dari dokumen tersebut mobil ini ditawarkan dengan versi turbo. Varian tersebut terdiri dari 1.5 E CVT, 1.5 S CVT, 1.5 SE CVT, 1.5 Turbo RS CVT.

5. Mitsubishi Xpander Facelift

Baru-baru ini mobil Xpander menjadi sorotan publik lantaran sedang berkamuflase melakukan shotting iklan di aspal Indonesia. Terlihat perubahan menonjol terdapat pada desain lampu depan dan DRL. Belum diketahui informasi lebih detail mengenai speksifikasi ubahan mesin maupun interiornya. Namun yang pasti mobil ini bakal meluncur pada GIIAS 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini