Tampilan Lebih Macho, Land Rover Discovery Metropolitan Edition Harganya Mulai Rp799 Juta

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 52 2487945 tampilan-lebih-macho-land-rover-discovery-metropolitan-edition-harganya-mulai-rp799-juta-Nb3FUIaThe.jpg Land Rover Discovery Metropolitan Edition 2023 (Carscoops)

LAND Rover menghadirkan varian mobil terbaru yakni Discovery Metropolitan Edition 2023. Mobil jenis SUV premium produksi Inggris tersebut akan dijual dulu di Amerika Serikat, sebelum meramah pasar global.

Dilansir dari Carscoops, Senin (16/10/2021), mobil Land Rover Discovery tersebut didasarkan pada model R-Dynamic HSE. Hal itu terlihat Land Rover telah melengkapinya dengan detail Bright Atlas di gril depan dan tulisan Discovery.

Baca juga: Land Rover Discovery Bertenaga 340 HP yang Jadi Mobil Dinas Panglima TNI

Selain itu, SUV mewah ini juga menggunakan velg Diamond Turned besar nan elegant dengan ukuran 22 inci dengan detail Gloss Grey dan kaliper rem hitam. Sisipan Hakuba Silver juga terdapat di bumper depan dan belakang.

Rover Finbar McFall Selaku Direktur merek Land Rover mengatakan "Pengenalan Edisi Metropolitan membawa tingkat daya tarik premium baru ke Land Rover Discovery," katanya.

SUV besar premium ini juga mendapatkan sentuhan khusus berlanjut pada bagian kabin. Di mana Discovery Metropolitan Edition memiliki detail trim Titanium Mesh yang modern.

Tidak hanya itu saja, varian tersebut juga hadir sebagai standar dengan tampilan head-up, roda kemudi berpemanas, baris ketiga bertenaga dan berpemanas, kompartemen pendingin depan, dan kontrol iklim empat zona.

Baca juga: Land Rover Luncurkan 300 Mobil Defender V8 Edisi Spesial James Bond

Sisi modern tidak hanya terdapat dari detail dan fitur saja , begitupun mesin yang diadopsinya tak kalah modern. SUV mewah ini dibekali denga satu powertrain, mesin berkapasitas 3.0 liter Ingenium enam silinder yang menampilkan teknologi hybrid ringan 48 volt dan menghasilkan total tenaga sebesar 355 hp.

Di tempat lain di seluruh jajaran Discovery, pihak pabrikan mengatakan bahwa model R-Dynamic sekarang menampilkan atap dengan desain kontras hitam mengkilap sebagai standar, pengisian daya telepon nirkabel, kursi depan berpemanas, cruise control adaptif, sistem suara Meridian, dan kontrol iklim tiga zona juga merupakan standar pada semua model Discovery.

Ilustrasi

“Model edisi khusus mewakili jajaran unggulan dan dibangun di atas daya tarik spesifikasi R-Dynamic dengan peningkatan desain eksterior dan serangkaian teknologi yang meningkatkan kenyamanan.” Tambahnya

Mengenai harga untuk 2023 Discovery Metropolitan Edition, pihak pabrikan membandrol harga SUV premium varian entry level mulai dari $56.600 atau Rp799 jutaan. Sedangkan pada varian trim termahalnya dibandrol mulai $75.300 atau Rp1 milliaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini