5 Aliran Modifikasi Honda Vario, dari Street Racing hingga Extreme Costum

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 53 2488505 5-aliran-modifikasi-honda-vario-dari-street-racing-hingga-extreme-costum-bymTZJ0Dqr.jpg Modifikasi motor Honda Vario (Instagram @modif.vario__

MEMODIFIKASI motor merupakan pilihan semua orang. Umumnya pengendara melakukan ubahan bentuk terhadap motor standar pabrik dengan harapan supaya tampilan motor terlihat kece dan beda dari yang lain.

Seperti beberapa pengendara berikut ini yang melakukan modifikasi pada motor jenis matic Honda Vario. Terdapat beberapa aliran modifikasi yang dapat Anda contek dari beberapa pemilik ini untuk diaplikasikan pada motor Anda.

Baca juga: 6 Tips Aman Memodifikasi Kendaraan Agar Tak Sampai Kena Tilang

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber, beberapa aliran modifikasi yang patut Anda coba:

1. Aliran street racing

Model aliran jenis modifikasi ini kerap di sukai masyarakat kaum adam. Hal tersebut dikarenakan tampilan motor terlihat keren dan terlihat kencang oleh komponen dan merk part terkenal khusus balap.

Ilustrasi

Foto Instagram @ryzkyap

2. Aliran thailook

Tampilan seperti Thailand Look memang masih menjadi pilihan banyak anak muda sebagai Refrensi modifikasi motornya. Pasalnya aliran modifikasi ini lebih menonjolkan kesan tampilan luar yang maksimal ketimbang mesin dan juga kecepatan.

Baca juga: Mengintip Juleha, Motor Kustom Kesayangan Eza Yayang Tukang Ojek Pengkolan

Seperti perubahan pada velg lebih besar yang silau dengan ban cacing, papas jok, penggantian muffler, mengganti shockbreaker yang silau juga, costum plat nomor dengan font dan tampilan negera Thailand untuk hasil maksimal.

Ilustrasi

Foto Instagram @vario_thaistyle

3. Aliran simpel and clean

Model aliran modifikasi simpel and clean saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat khususnya anak muda. Hal ini disebabkan karena aliran jenis ini hanya sekedar memainkan kontras warna body, velg dan bersih dari stiker dan emblem dari pabrikan. Tidak hanya itu saja, modifikasi tersebut kian diminati karena ramah bagi kantong anak muda.

4. Aliran touring proper

Model modifikasi jenis ini kerap ditemukan pada club maupun perkumpulan anak muda yang hobi touring. Aliran modifiksi motor honda vario ini lebih mengedepankan fungsi yang maksimal.

Seperti pengambahan box tambahan wajib untuk mempermudah akomodasi penyimpanan, stang dilakukan perubahan lebih tinggi untuk memperbaiki posisi riding yang nyaman,penambahan whinshild untuk memperbaiki aerodinamika, ban diganto lebih lebar serta kaki-kaki dilakukan perubahan dan penambahan tinggi ground clearance untuk lebih mudah melibas medan sulit sekalipun.

Ilustrasi

Foto Instagram @raihansdw.vlogs

5. Aliran extreme costum

Modifikasi ini merupakan aliran extreme yang dapat Anda coba. Hampir keseluruhan komponen dilakukan perubahan besar mulai dari rangka, dudukan mesin, roda, stang pengendalian, jok, kaki-kaki kecuali pada mesin saja yang masih mempertahankan tampilan standar pabrikan.

Tapi modifikasi aliran ini tentunya membutuhkan waktu, effort, tenaga dan dana yang tidak sedikit dan sebentar. Selain itu modifikasi jenis ini juga tidak cocok dipakai sebagai motor harian. Sebab aliran modifikasi ini akan melanggar aturan lalu lintas dan ditindak oleh pihak berwajib.

Biasanya pemilik melakukan modifikasi ini untuk kebutuhan konten, lomba, hobi maupun hanya sebagai pemanis garasi saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini