Menjawab Kebutuhan Pasar Indonesia, Isuzu Traga Blind Van Resmi Diluncurkan

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 15 2489742 menjawab-kebutuhan-pasar-indonesia-isuzu-traga-blind-van-resmi-diluncurkan-TPh34nH6Mw.jpg Foto: Dok Isuzu Traga Blind Van

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat mengubah pola hidup dan perilakunya salah satunya dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari yang kini dengan cara belanja online untuk mencegah penularan Covid-19. Dilihat dari data pengguna e-commerce, Indonesia menduduki peringkat pertama menempati 88,1 persen melakukan pembelajaan melalui e-commerce.

Oleh karena itu, kecepatan pengiriman menjadi salah satu poin penting bagi para pelanggan dalam memilih jasa pengiriman. Untuk para pengusaha jasa pengiriman barang kini kecepatan pelayanan pengiriman menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Akan tetapi, adanya pembatasan jalan didalam kota, seperti pembatasan jalur yang dapat dilalui truk, hingga batas tinggi kendaraan yang boleh dilalui menjadi kendala bagi jasa pengiriman barang.

Untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia, khususnya jasa pengiriman barang, PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi meluncurkaan kendaraaan niaga ringan yaitu Isuzu Traga Traga Blind Van pada Kamis (21/10/2021).

“Kehadiran Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan kargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” ujar Arvin Sumbung, selaku Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Perlu diketahui, Isuzu Traga Blind Van memiliki sederet keunggulan yang sangat cocok sebagai media pick up jasa pengiriman barang. Pertama memiliki kargo atau ruang penyimpanan yang besar, memiliki akses yang cukup luas terhadap jalanan di Indonesia, mempunyai performa tangguh serta irit dan kualitasnya selalu di jaga oleh Isuzu Astra Motor Indonesia.

Ketangguhan Isuzu Traga Blind Van bisa dilihat dari mesin dieselnya yaitu 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc, Isuzu Traga Blind Van terbukti memiliki tenaga yang besar, handal, namun irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan.

“Dengan dimensi panjang kargo 2,9 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,2 meter, Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas kargo terluas dikelasnya, dengan volume 5,2 meter kubik mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman, serta ketika masuk tol bisa lebih efektif, ” tutur Arvin.

Untuk memudahkan akses keluar masuknya barang, Isuzu Traga Blind Van memiliki dua pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar satu meter untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

 

Foto: Dok Isuzu Astra

Untuk para pengusaha bisnis jasa pengiriman kini tak perlu khawatir melakukan distribusi di dalam kota karena Isuzu Traga Blind Van memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm. Ketinggi ini sudah dirancang untuk penggunaan di dalam kota, sehingga bisa melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 meter. Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 meter ini memudahkan saat bermanuver, khususnya dijalan sempit. Isuzu Traga Blind Van, solusi kendaraan niaga bagi jasa pengiriman barang di dalam kota.

Pada kesempatan itu, Marketing Division Head Attias Asril mengatakan, pada April 2022 semua produk Isuzu akan siap rebranding mengikuti standar emisi Euro 4 mulai dari Isuzu Elf, Isuzu Traga, Isuzu Blind Van juga.

“Untuk sekarang ini kita menyiapkan produk Euro 4, kita sedang menyiapkan ekosistem kita terkait produk emisi Euro 4 tahun pada 2022 nanti, kami juga berharap kesiapan infrastruktur dari Pemerintah dan sosialisasi mengenai keuntungan produk dari emisi Euro 4,” ujarnya.

Isuzu Real Partner. Real Journey.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini