Diluncurkan 2 Hari Lagi, Begini Spesifikasinya Mobil Baru Kia Sportgae

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 52 2491315 diluncurkan-2-hari-lagi-begini-spesifikasinya-mobil-baru-kia-sportgae-uk1gFHHXkN.jpg Kia Sportage terbaru segera diluncurkan (Hindustan Times)

KIA akan meluncurkan mobil SUV baru Sportage pada 27 Oktober 2021. Model terbaru mobil produksi Korea Selatan tersebut didasarkan pada platform N3 yang sama dengan Hyundai seperti Tucson, Sonata, Santa Fe, serta model Kia seperti Sorento dan K5.

SUV modern tersebut akan dihadirkan terlebih dahulu untuk pasar Amerika Serikat.

Dilansir dari Hindustan Times, Kia telah merilis teaser untuk SUV mendatang untuk pasar AS. Sementara sampai saat ini pihak perusahaan belum mengungkapkan namanya secara resmi. Namun disinyalir secara luas SUV tersebut merupakan SUV Sportage generasi baru jika dilihat dari penampilannya di gambar teaser.

Baca juga: Kia Sonet 7 Seater Resmi Meluncur dengan Harga Mulai dari Rp199 juta

Hal tersebut pasalnya telah dikonfirmasi oleh KIA bahwa SUV yang serba baru tersebut, dirancang dengan berani, dan berkemampuan tinggi' akan memulai debutnya di Amerika Serikat pada 27 Oktober nanti.

SUV baru tersebut dikabarkan akan hadir dengan berbagai 'mesin yang bertenaga dan efisien'. Hal tersebut telah direspon produsen mobil bahwa pihaknya telah berjanji bahwa SUV akan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan dan semua roda.

Selain itu, SUV Sportage 2022 juga kemungkinan akan mendapatkan 'sistem bantuan pengemudi canggih berstandar ganda dan opsi infotainment berteknologi tinggi'.

Baca juga: Tertangkap Kamera Mata-Mata, Seperti Ini Bocoran Tampilan Kia Sportage Generasi Terbaru

Pihak produsen juga menjanjikan bahwa mobil dengan dimensi besar ini akan menampilan ciri khas yang pastinya akan cukup menarik minat konsumen.

Tidak hanya itu saja, SUV bongsor ini baru akan mendapatkan 'tingkat kemampuan off-road baru' dengan peningkatan ground clearance, beberapa mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi dan ban segala medan.

Dari segi fascia memakai wajah depan yang berani dengan desain gril bahasa kia yakni tiger nose. Diapit oleh unit LED berbentuk bumerang. Kabin dari generasi baru ini kemungkinan akan mendapat pengaruh dari EV6.

SUV tersebut juga akan hadirkan infotainment dan sistem informasi pengemudi yang disatukan menjadi satu unit layar kaca melengkung 12,3 inci. Itu juga diharapkan datang dengan umpan balik haptic dan kontrol fisik di dasbor.

Isu dan rumor yang bereda bahwa SUV baru besutan Korea Selatan tersebut kemungkinan akan ditawarkan dengan versi hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya. Tidak hanya itu saja, tipe varian bensin empat silinder 1.6 liter turbo juga turut dihadirkan pada SUV ini.

Ilustrasi

Untuk versi hybridnya mobil ini akan mendapatkan spesifikasi mesin akan menarik tenaga dari motor listrik yang terhubung dengan baterai lithium-ion yang dikawinkan dengan gearbox otomatis enam kecepatan.

Powertrain hybrid disinyalir akan menghasilkan tenaga sekitar 227 hp, sedangkan model plug-in hybrid kemungkinan menghasilkan 261 hp, berkat motor listrik 99-hp yang lebih bertenaga dan baterai 13,8 kWh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini