Wow! Pelat Unik Lamborghini Dijual Rp343 Miliar, Berminat?

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 52 2494164 wow-pelat-unik-lamborghini-dijual-rp343-miliar-berminat-7jjggqxQYt.jpg Pelat mobil unik di California yang dijual Rp343 miliar (Carscoops)

PRAKTIK jual pelat kendaraan ternyata ada juga di Amerika Serikat. Seorang pemilik supercar Lamborghini Aventador di California baru-baru ini menghebohkan warganet karena menjual pelat mobil mewahnya dengan harga fantastis.

Pelat mobil bertuliskan MM tersebut ia jual dengan harga USD24 juta atau sekira Rp343 milliar melalui situs OpenSea.

Baca juga: Intip 6 Mobil dan Motor Koleksi Ariel NOAH, Lamborghini hingga BMW

Dilansir dari Carscoops, Sabtu (30/10/2021), dalam situs populer tersebut, harganya pelat mobil MM ditulis 5.888 Ethereum, atau setara dengan USD24.06 juta saat ini.

Penjual bernama Michael Modecki mengklaim bahwa pelat MM miliknya sangat langka. Ia menyebut bahwa penggunaan pelat unik tersebut nanti akan meningkatkan gengsinya.

“Saya juga ingin membangun peluang kekayaan baru bagi pemilik pelat nomor pribadi. Menjadi cetakan pertama dari jenisnya, saya hanya bisa membayangkan prestise yang akan mengikuti pelat MM dari pemilik ke pemilik, selamanya,” kata Modecki.

Baca juga: Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar 2 Tahun Lalu Sudah Diperbaiki, Lihat Hasilnya

“Plat nomor sudah memiliki nilai dengan menjadi 1-of-1. Memasangkan otentikasi NFT dengan barang-barang nyata seperti plat nomor, dalam hal ini, adalah cara masa depan. Jadi, mari kita buat sejarah, tentukan masa depan, dan biarkan dunia tahu bahwa kita telah melakukannya.” Lanjutnya saat berbicara dengan DuPont Registry

Nah, jika pelat MM tersebut nantinya laku terjual senilai USD24 juta, maka itu akan menjadi pelat kendaraan paling mahal yang pernah dijual di AS.

Bahkan dapat mengalahkan penjualan pelat nomor '6' di Delaware pada tahun 2008 yang laku seharga USD675.000 atau Rp9,7 milliar.

Ilustrasi

Selama ini rekor pelat kendaraan termahal masih dipegang oleh pemilik mobil sport Buggat Veyron asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pelat bertulis F1 tersebut terjual USD14.8 juta atau Rp211 milliar pada 2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini