Kecenya Mobil Alfa Romeo yang Digunakan Jokowi saat KTT G20 di Italia, Cek Spesifikasinya

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 52 2496656 kecenya-mobil-alfa-romeo-yang-digunakan-jokowi-saat-ktt-g20-di-italia-cek-spesifikasinya-jN2iYnoPuC.jpg Mobil Alfa Romeo digunakan Presiden Jokowi. (dok. Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan dengan pemimpun G-20 di Roma, Italia menggunakan mobil Alfa Romeo.

Mobil Alfa Romeo ini merupakan asal dari negara Italia. Mobil Tipe 949 yang digunakan Jokowi ini pertama kali meluncur pada tahun 2016.

Alfa Romeo Stelvio merupakan SUV mewah pertama dari pabrikan asal Italia itu. Nama Stelvio diambil dari lintasan gunung berkelok-kelok yang terletak di Italia Utara, Stelvio Pass atau Passo dello Stelvio.

Dilansir dari Carscoops pada Kamis (04/11/2021), performa SUV tersebut jangan anggap enteng dan main main. Tipe SUV ini dibekali oleh mesin V6 2.9 liter twin-turbocharged yang sama dengan Giulia Quadrifoglio.

Jokowi

Baca Juga:

Hyundai Lebih dari Sebatas Brand Mobil, ini Alasannya

10 Modifikasi Mobil Terekstrem, dari Mirip Babi hingga Kura-Kura Ninja

Secara visual, Alfa Romeo Stelvio banyak meminjam desain unit Giulia. Maka tampilan ujung depan terdiri dari lampu depan yang mengalir serupa, gril depan segitiga khas Alfa Romeo. Berbeda dengan Giulia, Stelvio Quadrifoglio juga menyertakan satu set ekstraktor udara di kap mesin.

Kokpit Stelvio juga agak familiar dan menggabungkan layar sentuh 6,5 inci sebagai standar (layar 8,8 inci adalah opsional), sistem audio 14-speaker yang tersedia dari Harman Kardon dan fitur keselamatan seperti cruise control adaptif, pemantauan blind spot, peringatan tabrakan ke depan, peringatan keberangkatan jalur, dan sensor parkir depan opsional.

Untuk dimensinya, SUV mewah itu memiliki panjang 4.680 mm, tinggi 1.670 mm, dan lebar 2.160 mm.

Sedangkan mesinnya, Alfa Romeo Stelvio ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Untuk spesifikasinya, mesin diesel memiliki kapasitas 2.200 cc dengan dua pilihan penggerak roda, Q4 All-Wheel Drive (AWD) atau Rear Wheel Drive (RWD).

(nia)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini