Mengenal Fitur Keselamatan di Mobil Vanessa Angel, Dapat Nilai Sempurna Diuji Tabrak

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 52 2496703 mengenal-fitur-keselamatan-di-mobil-vanessa-angel-dapat-nilai-sempurna-diuji-tabrak-C5VQNRZYnv.jpg Mobil Vanessa Angel Kecelakaan (dok. Istimewa)

Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 67+400A.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kondisi mobil warna putih Vanessa itu hancur di bagian depan.

Terlepas dari kecelakaan yang dialami Vanessa Angel, mobil Mistubishi Pajero Sport memiliki fitur keselamatan yang canggih.

 Vanessa Angel

Baca Juga:

 Canggihnya Fitur Crash Detection, Mampu Deteksi Kecelakaan Mobil

MG Bakal Boyong Mobil Listrik Terbaru ke GIIAS 2021, Apa Keunggulannya?

Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan Vanessa resmi mengaspal di Indonesia pada pertengahan Februari 2021 lalu. Pajero Sport ditawarkan enam varian, yaitu GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT. Rentang harga mulai dari Rp502,8 juta (Exceed (4x2) MT) hingga Rp733,7 juta (Dakar Ultimate (4x4) AT).

GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, dan Exceed (4x2) AT mengadopsi mesin 2,5 liter 4D56 Commonrail Turbocharged yang menghasilkan tenaga 136 ps pada 4.000 rpm dengan torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 5-percepatan atau manual 5-percepatan.

Sementara varian Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT mengadopsi mesin 2,4 liter 4N15 Mivec Turbocharged yang menghasilkan tenaga 181 ps pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Mobil Pajero Sport ini mengadopsi lampu sistem LED. Ada juga fitur Kick Sensor yang berfungsi untuk membuka pintu bagasi hanya tersedia pada varian Dakar Ultimate.

Dari segi keselamatan, Dakar dan Dakar Ultimate sudah dilengkapi fitur ABS+EBD, Brake Assist, 7-airbags, sabuk pengaman untuk semua penumpang, dua ISO-FIX Child Seat Anchor di baris kedua, Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist, Trailer Stability Assist, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, serta kamera mundur.

Varian Dakar Ultimate mempunyai fitur keselamatan canggih tambahan seperti Forward Collition Mitigation System, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, dan Rear Cross Traffic Alert. Sementara fitur Hill Descent Control dan Multi Around View Monitor hanya dimiliki Dakar Ultimate 4x4.

Selain itu, Pajero mengusung fitur cruise control tersedia pada varian Dakar dan adaptive cruise control disematkan pada Dakar Ultimate untuk kenyamanan berkendara. Adaptive cruise control berfungsi untuk mempertahankan kecepatan mobil tanpa perlu menginjak pedal gas. Saat kecepatan kendaraan di depan melambat, maka mobil bisa menyesuaikan kecepatan sehingga jarak tetap terjaga.

Tak hanya itu, terdapat pula fitur Mitsubishi Remote Control yang memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur mobil melalui aplikasi di smartphone. Nantinya pemilik mobil bisa mengoperasikan power tail gate, mengetahui informasi status mobil, mencari lokasi mobil dengan menyalakan headlamp selama 30 detik, pengingat jika lampu mobil lupa dimatikan, dan sebagainya.

Kronologi Vanessa Angel Kecelakaan

Kabar mengejutkan datang dari artis Vannesa Angel. Dia diduga mengalami kecelakaan bersama suaminya, Bibi Ardiansyah di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang. 

Menurut informasi yang didapat, mobil pajero putih yang diduga milik Vanessa mengalami kecelakaan. Mobilnya mengalami kerusakaan parah pada bagian depan.

Hingga saat ini belum diketahi kondisi Vanessa bersama sang suami.

Pantauan terakhir Vanessa sempat membagikan Insta Story saat berada diperjalanan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini