Mobil yang Digunakan Vanessa Angel Memiliki Beragam Fitur Canggih

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 52 2497237 mobil-yang-digunakan-vanessa-angel-memiliki-beragam-fitur-canggih-jlWnRUCJ2s.jpg Mobil Vanessa Angel Kecelakaan (dok. Istimewa)

JAKARTA - Kabar duka datang dari pemain FTV, Vanessa Angel dan suami, Ferdi Ardiansyah meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 67+400A, Jawa Timur pada Kamis siang (4/10/2021).

Mobil Vanessa Angel saat itu Pajero Sport warna putih bernomol polisi B 1264 BJU terlihat hancur di bagian depan.

Saat kecelakaan, mobil tersebut memuat lima penumpang yakni Vanessa Angel, suami, anaknya, sopir dan suster.

Dikatakan polisi, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mengantuk. Kondisi ini membuat mobil Vanessa Angel menabrak beton di jalan tol.

"Dugaannya sopir mengantuk. Akhirnya kendaraan tersebut terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat," terang Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi, pada Kamis (4/11/2021).

Vanessa Angel

Baca Juga:

Vanessa Angel Kecelakaan, Yuk Pahami Bahaya Main HP saat Mengemudi Mobil

Vanessa Angel Kecelakaan, Fitra Eri Bagikan Tips Berkendara di Tol

Terlepas dari kecelakaan yang dialami Vanessa Angel, mobil Mistubishi Pajero Sport pertama kali diproduksi di Jepang pada 1996 dan diekspor pada 1997.

Meningkatnya popularitas mobil ini membuat Mistsubishi membuat pabrik perakitan di China pada tahun 2003.

Generasi kedua mobil ini mengambil platform yang serupa dengan Mitsubishi Triton. Hingga kemudian, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga diluncurkan di Thailand pada 1 Agustus 2015.

Generasi terbaru Pajero Sport meluncur di Indonesia 29 Januari 2016 di Jakarta dan dirakit di Thailand. Mobil ini dirakit di pabrik Mitsubishi baru Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat sejak April 2017. Lalu, mobil versi facelift dari Pajero Sport generasi ketiga diluncurkan di Thailand pada 25 Juli 2019 dan Indonesia hadir pada 16 Februari 2021.

Mobil Pajero Sport ditawarkan enam varian, yaitu GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT. Rentang harga mulai dari Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta.

Mobil Pajero Sport ini mengadopsi lampu sistem LED. Ada juga fitur Kick Sensor yang berfungsi untuk membuka pintu bagasi hanya tersedia pada varian Dakar Ultimate.

Fitur keamanan Pajero Sport yakni Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distibution, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Warning (BSW), Forward Collision Mitigation (FCM), Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Selain itu, Pajero mengusung fitur cruise control tersedia pada varian Dakar dan adaptive cruise control disematkan pada Dakar Ultimate untuk kenyamanan berkendara. Adaptive cruise control berfungsi untuk mempertahankan kecepatan mobil tanpa perlu menginjak pedal gas. Saat kecepatan kendaraan di depan melambat, maka mobil bisa menyesuaikan kecepatan sehingga jarak tetap terjaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini