Mobil Baru Honda ZR-V Akan Hadir di GIIAS 2021

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 52 2498994 mobil-baru-honda-zr-v-akan-hadir-di-giias-2021-KZsBCLe53v.jpg Honda ZR-V akan hadir di GIIAS 2021 (Honda)

MOBIL terbaru Honda ZR-V akan diluncurkan pada 11 November 2021. SUV ini akan menjadi sub-kompak untuk pasar Asia Selatan atau jadi SUV ‘khusus India'.

Dilansir dari Hindusatan Times, Selasa (9/11/2021), Honda ZR-V akan jadi pengganti WR-V segera hadir di India untuk menghadapi Maruti Suzuki Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon dan lainnya di segmen SUV sub-kompak.

Baca juga: Honda City Sedan 2021 Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp355 Juta Begini Spesifikasi

Laporan terbaru dari perwakilan Honda mengatakan bahwa SUV baru ini juga akan diperkenalkan pada GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 11 hingga 21 November.

“Kami akan menghadirkan produk world premiere, ini model terbaru kami yang pertama kali diperkenalkan di dunia. Jadi kami tunggu kehadirannya di GIIAS 2021,” ujar perwakilan Honda menjelang acara.

SUV ZR-V menggunakan platform yang didasarkan pada arsitektur kompak generasi baru yang juga menopang sedan populer City.

Pihak perusahaan bertujuan untuk menggunakan ZR-V sebagai taruhannya untuk segmen sub-kompak di Asia Tenggara dan India. Diduga SUV ini akan memungkinkan memiliki ukuran panjang sekitar empat meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Selain itu SUV terbarunya kini menggunakan bahasa desain terbaru dari merek dengan gaya coupe. Unit penggoda resmi yang dirilis oleh pembuat mobil nyaris tidak mengungkapkan garis yang menggambar siluet kendaraan.

Baca juga: MG Gandeng Liverpool Janji Beri Kejutan di GIIAS 2021, Apa Itu?

Kemungkinan pada saat peluncuran unitnya akan mendapatkan gril besar dengan bingkai di bagian atas yang memanjang ke lampu depan. Pada teaser dalam gambar Ini juga menunjukkan tanda lampu LED yang ramping dan memanjang serta lampu belakang dengan desain garis putus-putus dipadukan dalam emblem RS. Diprediksi lambang RS akan mengisyaratkan unit dengan model mesin turbocharged.

Prediksi sementara juga diduga bahwa pada kabin Interior SUV baru Honda kemungkinan akan mendapatkan tata letak sederhana dan fungsional, lengkap dengan layar multimedia yang menonjol dan kluster instrumen yang sebagian bisa digital

Mengenai dapur pacu SUV ini juga kemungkinan akan mendapatkan mesin bensin 1. 2 liter i-VTEC di bawah kap mesinya. Tenaga yang dihasilkann mampu menyentuh angka sebesar 90 hp.

Ilustrasi

Kemungkinan pihak perusahaan juga akan ada opsi i-VTEC 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 116 hp atau unit turbocharged 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 122 hp.

Terbatasnya informasi dan teaser yang diberikan oleh perusahaan membuat masyarakat, pelaku otomotif serta petrolhead sejati dibuat penasaran dengan tampilan SUV terbaru dengan nama ZR-V.

Diperkirakan pada 11 November selama Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pihak Honda baru akan memperkenalkan dengan detail tampilan keseluruhan dari SUV terbarunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini