Share

Intip Koleksi Mobil Mewah Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI Pilihan Jokowi

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 52 2499049 intip-koleksi-mobil-mewah-jenderal-andika-perkasa-panglima-tni-pilihan-jokowi-Xeuc26HOFa.jpg Jenderal Andika Perkasa (TNI)

RAPAT Paripurna DPR RI pada Senin kemarin mengesahkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi, menggantikan Jenderal Hadi Tjahjanto. Andika diketahui memiliki sederet mobil mewah dan harta kekayaan melimpah.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Peyelenggaraan Negara (LHKPN) per 20 Juni 2021, Andika Perkasa yang masih menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) memiliki harga kekayaan Rp179,9 milliar.

Baca juga: Intip 6 Mobil Mewah Koleksi Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

Di antara harta dimiliki menantu mantan Kepala BIN Hendropriyono itu adalah mobil. Berikut deretan mobil mewah Jenderal Andika Perkasa dirangkum dari beberapa sumber :

1. Land Rover Sport 3.0 V6 AT Tahun 2014

Untuk mobilitas sehari-harii, Andika biasa menggunakan mobil SUV Land Rover 3.0 tahun 2014. Diduga mobil ini memiliki tipe tertinggi yaitu Autobiography dengan desain sporty dan elegant. Baik dari eksterior maupun interior.

 Ilustrasi

Tidak hanya premum mobil SUV ini juga unggul dalam performa dan jawara di medan offroad. Pasalnya mobil ini dibekali mesin 3.000cc dengan konfigurasi mesin V6 AT. Untuh harga terbarunya di era itu SUV ini ditaksir mencapai hampir Rp3 milliar.

2. Mercedes Benz Sprinter 315 lansiran tahun 2018

Jika Anda berpikir ini adalah sebuah sedan mewah sangat disayangkan ternyata salah kaprah. Mobil rakitan Jerman yang dimiliki oleh Andika yakni sebuah minibus bongsor.

Mobil ini mampu mengangkut penumpang sangat banyak sampai 14 orang. Namun, mobil ini bukan untuk mengangkut orang sekampung, Melainkan dirinya melakukan modifikasi dengan menyulap kabin mobil menjadi lebih mewah bak hotel bintang 5.

 Ilustrasi

Mobil dengan dimensi super besar dan luas ini mengusung mesin diesel dengan kapasitas sebesar 2.143 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Minibus ini diakui dimiliki oleh dirinya sendiri yang dibeli dengan harga sekitar Rp1,6 milliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini