Share

Menko Airlangga Hartarto Resmi Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 52 2500065 menko-airlangga-hartarto-resmi-buka-pameran-otomotif-giias-2021-qwncmHFHBP.JPG Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto buka pameran otomotif GIIAS 2021 (Foto: MNC Media)

MENTERI Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pukul 10.00 WIB pagi ini di ICE BSD Tangerang, Banten.

Airlangga mengatakan, pameran ini diharapkan dapat mendorong industri otomotif dengan multiplyer effect.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” kata Menko Airlangga di kawasan ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Tak hanya itu, Menko Airlangga mengatakan berbagai teknologi hidrogen menjadi potensi untuk mengembangkan industri berbasis hidrogen Otomotif.

Baca juga: Gaikindo: Dukungan Pemerintah Dorong Percepatan Kebangkitan Otomotif Indonesia

Industri ini kata dia, diharapkan sudah diberikan pemerintah demikian Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada GIIAS dan menteri perindustrian untuk pengembangan sektor,” paparnya.

Pembukaan GIIAS 2021

Menko Airlangga memaparkan, penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dapat memicu berbagai pertumbuhan ekonomi. Ia juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran otomotif ini.

“Selamat atas terselenggaranya ini, biasanya terus bergeraknya industri otomotif di Indonesia,” ucapnya yang turut didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Setelah membuka pameran, Menko Airlangga dijadwalkan menyambangi beberapa booth peserta pameran GIIAS 2021.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini