Share

Gaikindo Tak Pasang Target Transaksi pada GIIAS 2021, Ini Lho Alasannya

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 52 2500650 gaikindo-tak-pasang-target-transaksi-pada-giias-2021-ini-lho-alasannya-6hIkRbIlse.JPG Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di pameran GIIAS 2021, BSD City, Tangerang, Banten (Foto: Sindonews)

GABUNGAN Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan, pihaknya tidak menargetkan transaksi pada ajang pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang telah dibuka untuk umum di ICE BSD Tangerang, hari ini, Jumat (12/11/2021).

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, pada gelaran GIIAS 2021, pihaknya akan berfokus pada kemajuan industri otomotif ke depan seiring dengan pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk target sebenarnya kita tak ke situ, sebenarnya pameran GIIAS ini bukan targetnya jumlah pengunjung atau jumlah transaksi dari dulu kita memang tak menggaungkan itu,” kata ujar Kukuh saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Baca juga: GIIAS 2021 Resmi Dibuka untuk Umum, Tak Ada Batasan Usia bagi Pengunjung

GIIAS

Terlebih di tengah masa pandemi. Gaikindo bersyukur dapat menyelenggarakan pameran secara offline setelah absen di tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

“Ini gelaran di tengah pandemi, harus disyukuri kita harus menjalankannya dengan penuh kedisiplinan di tengah banyaknya jumlah pengunjung, yang penting adalah kita menyampaikan informasi terntang pengembangan terbaru mengenai industri otomotif,” paparnya.

Mengenai teknologi baru di sektor industri, dirinya menilai ajang pameran sebagai unjuk gigi di beberapa pencapaian di sektor otomotif dan pengenalan berbagai model transportasi baru.

“Kita akan fokus dari dampak itu sendiri, dan juga fokus kepada pemulihan ekonomi nasional kalau dengan event GIIAS itu mendorong penjualaan, maka jika penjualan juga akan meningkat,” sebut Kukuh.

Sehingga dengan begitu, diharapkan industri otomotif baik mobil maupun motor dapat kembali bangkit.

“Kita berharap event ini bisa berjalan dengan dengan baik, lancar, aman jika memang nanti pengunjungnya banyak dan juga hasil penjualannya meningkat itu adalah nilai plus,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini