Ini Waktu yang Tepat Tune Up Mobil Agar Performanya Tetap Prima

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 52 2505582 ini-waktu-yang-tepat-tune-up-mobil-agar-performanya-tetap-prima-T0JhVGUeDI.jpg Ilustrasi (RD)

MOBIL memang perlu ditune up secara berkala agar performanya tetap optimal dan prima. Tune up akan dapat merontokan debu, kotoran maupun sisa residu yang tertinggal akibat pembakaran.

Nah, apabila tune up tidak dilakukan secara berkala terdapat risiko yang harus ditanggung pemilik mobil seperti tarikan menjadi berat dan rusaknya komponen pada kendaraan

 Baca juga: Agar Tetap Prima, Ini 5 Alasan Mobil Perlu Tune Up Secara Berkala

"Tune up minimum paling tidak selama 6 bulan atau setahun pemakaian," kata Supervisor PT Cahaya Kinetik Indonesia sekaligus Distributor Ravenol Indonesia, Jody yang lama bergelut di dunia perawatan mesin mobil kepada MNC Portal, Minggu kemarin.

 

Mobil yang sehat dan terawat akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemilik mobil dalam berkendara.

Maka dari itu perlunya melakukan perawatan mesin secara berkala seperti tune up untuk mengembalikan performa yang hilang , supaya awet terjaga serta dapat diandalkan.

Baca juga:  4 Cara Sederhana Menghilangkan Jamur Membandel pada Mobil

Namun kembali lagi dirinya menjelaskan bahwa semua tergantung faktor pemakaian, kondisi jalan dan bahan bakar berkualitas yang penunjang pembakaran yang sempurna pada internal mesin.

"Tergantung pemakaian sehari-hari, oli yang dipakai, bahan bakar yang digunakan. Itu sangat berpengaruh terhadap performa kendaraan" pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini