GIASS 2021 Ajang Penyempurnaan New Xpander

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Kamis 25 November 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 15 2507497 giass-2021-ajang-penyempurnaan-new-xpander-YZHHnr55pl.jpeg Foto: Dok Mitsubishi Motors

Jakarta-Mitsubishi Motors (PT Mitsubishi Motors KramaYudha Sales Indonesia/ MMKSI) kembali hadir dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021. Dalam partisipasinya kali ini, booth MMKSI berada di Hall 6 nomor 6C mengusung tema “Celebrate the Wonderful Life Adventure”. Tema ini merupakan komunikasi terbaru dari MMKSI yang memandang setiap tahap dalam kehidupan merupakan sebuah petualangan yang menakjubkan yang dipenuhi dengan berbagai tantangan dan harapan yang patut dihadapi dengan semangat yang tinggi.

Ajang GIIAS 2021 juga menjadi sarana MMKSI untuk memperkenalkan secara langsung produk-produk terbarunya yang telah diluncurkan secara virtual pada 8 November 2021 lalu yaitu New Xpander dan New Xpander Cross dengan tagline “Be the Life Xpander”. Dengan di luncurkannya model dan inovasi terbaru tersebut, MMKSI semakin menegaskan komitmennya untuk menjadi partner yang dapat di andalkan dan menemani setiap petualangan hidup para penggunannya.

 BACA JUGA: Duo Xpander Facelift Laris Manis di GIIAS 2021, Sumbang 85 Persen SPK

Di Indonesia, Mitsubishi Motors telah hadir selama lebih dari 50 tahun. Berbagai momen telah dilalui bersama, mulai dari yang menyenangkan hingga rintangan yang sangat menantang.Kehadiran MMKSI di GIIAS kali ini merupakan bentuk terimakasih dan apresiasi perusahaan terhadap masyarakat yang telah bertahan dan terus semangat berjuang dalam menciptakan petualangan hidup yang lebih baik.

“Kami berkomitmen untuk terus berkembang bersama masyarakat Indonesia dan menjadi partner setia dalam menghadapi berbagai petualangan hidup kedepannya,” ujar Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobillistrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

 

Untuk memastikan fungsi dan ke andalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan juga masyarakat. Tidak hanya menghadirkan produk-produk terbarunya, MMKSI juga membawa inovasi terbarunya yaitu MIRA, Mitsubishi Virtual Assistant yang akan membantu konsumen untuk mendapatkan informasi produk serta layanan Mitsubishi Motors.

Salah satu kendaraan yang ditampilkan di GIASS 2021 adalah Mitsubishi New Xpander. Sebagai partner petualangan hidup, New Xpander hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah “New Generation Crossover MPV”.Hadir lebih mewah dengan balutan kesantangguh sekaligus modern. Dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang.

New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif. Pembaruan eksteriorter dapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED1, New Rear Design, New T-Shape LED Tail-light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel2.

New Xpander juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan Berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi terdepan di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal. Pembaruan interior pada kendaraan ini antara lain terdapat pada:

New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel3, danNew 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)3.

Pembaruan juga bisa terlihat dengan adanya New Design Meter Cluster with Opening Animation3, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad3, sertaNew 3-Dimension Seat Design.

Pembaharuan lainya dengan adanya New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest3, New Rear USB Port on Front Console3, KOS dan Start Stop Button3, serta Cruise Control2.

Inovasi Teknologi yang Menunjang Performa

 

Di GIASS 2021 juga menjadi ajang penyempurnaan produk yang luar biasa pada New Xpander dan New Xpander Cross. Penyematan CVT yang menggantikan transmisi AT konvensional. Sama seperti item perbaikan lainnya, itu di dasarkan pada hasil masukan dari pelanggan. CVT memiliki keunggulan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan yang tinggi.

Peningkatan suspense terutama di capai oleh “Sized-up Rear Shock-absorber” dan “High Performance Valve”. “Rear Shock-absorber” New Xpander dan NEW XPANDER CROSS sama dengan Pajero Sport. “High Performance Valve” New Xpanderdan NEW XPANDER CROSS biasanya digunakan oleh brand mewah Eropa.

Berkat peningkatan ini, kedua jenis kuda besi ini dapat mencapai penanganan dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. Selain itu, pengaturan suspensi di sesuaikan untuk muatan lokal Indonesia. Pada saat yang sama, juga bisa mencapai ground clearance yang lebih tinggi dan visibilitas yang baik untuk mendukung berkendara di berbagai medan.

Selain itu New Xpander juga di lengkapi dengan system keselamatan yang unggul.Yakni, Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, danNew Speed Sensitive Automatic Door Lock1. Ditambah lagi dengan adanya New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold3, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, di lengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Kini Mitsubishi New Xpander hadir dalam 7 (tujuh): Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT. Serta 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic3, Red Metallic3, Deep Bronze3. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Segala pengembangan dan penyegaran baru yang di benamkan pada New Xpander ini melengkapi berbagai keunggulan yang telah disematkan pada model sebelumnya.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini