Gandeng Perusahaan Teknologi, Volvo Kembangkan Kaca Depan Augmented Reality

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 52 2507187 gandeng-perusahaan-teknologi-volvo-kembangkan-kaca-depan-augmented-reality-r0wznu3C9b.jpg Ilustrasi mobil volvo (dok Freepik)

JAKARTA - Volvo Cars, pembuat mobil premium dan Spectralics, start-up teknologi optik, bergabung untuk mengembangkan kaca depan yang mampu menyediakan augmented reality (Al) untuk mobil generasi berikutnya.

Nantinya teknologi Al itu membuat kaca depan kendaraan bisa digunakan sebagai head-up display (HUD) yang membentang dari satu sisi mobil ke sisi lainnya.

“Spectralics adalah perusahaan yang menarik dengan teknologi yang benar-benar menjanjikan, Dengan mendukung pengembangan mereka, kami dapat memajukan potensi produk mereka di mobil Volvo masa depan,” kata Henrik Green.

Baca Juga:

Fakta Menarik Aurus Senat, Mobil Lapis Baja yang Dipakai Vladimir Putin

Jadi Komedian Terkenal, Intip Koleksi Mobil Mewah Denny Cagur 

Selain itu, Volvo juga mengusulkan penggunaan teknologi yang berfungsi sebagai penginderaan di dalam kabin, kamera depan yang tidak tembus pandang, dan proyeksi holografik digital.

“Investasi ini merupakan hasil lain dari kolaborasi sukses kami dengan MobilityXlab dan DRIVE, dan ini memperdalam hubungan kami dengan mitra inovasi ini,” kata Lee Ma, kepala Volvo Cars Tech Fund.

Spectralics merupakan perusahaan yang berbasis di Israel yang difokuskan pada kedirgantaraan. Perusahaan ini pertama kali menarik perhatian Volvo pada program MobilityXLab di Gothenburg, Swedia, akselerator untuk perusahaan rintisan menjanjikan yang telah menjadi mitra utama Volvo sejak 2017 silam.

(nia)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini