Intip Spesifikasi Motor Listrik buatan Pindad, Bisa Digunakan di Segala Medan

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 53 2507789 intip-spesifikasi-motor-listrik-buatan-pindad-bisa-digunakan-di-segala-medan-Tmz58yuu8X.jpg Sepeda motor listrik (dok Pindad)

PT Pindad (Persero) memperkenalkan prototype motor listrik terbarunya yang diberi nama Moto EV. Unit motor satu ini ditampilkan bersamaan dengan gelaran World Superbike (WSBK) akhir pekan kemarin.

"Motor listrik ini kedepannya diharapkan menjadi produk unggulan yang akan dipasarkan baik dipasar lokal maupun padar global. Hal ini sesuai dengan rencana jangka panjang Pindad untuk menjadi salah satu dari 100 besar perusahaan pertahanan global di tahun 2024," demikian keterangannya melalui Instagram Pindad. 

Unit trail EV asli buatan tanah air tentunya memiliki keunggulan yang mengesankan. Dirakit dan di inovasi oleh tangan anak bangsa yang memiliki TKDN yang tinggi.

Trail EV ini dibekali dengan baterai lithium berkekuatan 5kW yang dapat melakukan pengecasa dengan cepat.

Hanya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam pengecasan, motor ini dapat melaju jarak tempuh hingga 100km dalam satu kali pengecasan.

Sepeda motor ini diklaim ramah lingkungan dan juga memberikan efisiensi pengehematan yang cukup besar dari segi bahan bakar.

Selain itu, motor listrik asli Indonesia ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal hingga 120km/jam.

Motor listrik Pindad ini didesain ala motor supermoto dengan ban aspal.

Pindad sengaja mendesain motor listrik ini untuk multi-purpose sehingga bisa digunakan di segala medan secara maksimal baik di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi cepat dengan efisiensi energi yang ramah lingkungan.

Untuk saat ini dua unit purwarupa motor listrik Pindad sedang dalam pengujian di sirkuit Mandalika. Pengetesan ini dilakukan untuk mengetahui performa, ketahanan dan tingkat kestabilan dari motor trail EV prototype tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini