Share

Fitur Canggih The Beast Mobil Kepresidenan Joe Biden, Jangan Asal Sentuh Nanti Kesetrum

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 52 2508278 fitur-canggih-the-beast-mobil-kepresidenan-joe-biden-jangan-asal-sentuh-nanti-kesetrum-cKIu5wYd5q.jpg Mobil Presiden Joe Biden (DOK Leftlanenews)

JAKARTA - Presiden ke-46 Amerika Serikat, Joe Biden memiliki mobil kepresidenan Cadillac On yang berjuluk The Beast.

Melansir Glas Gowworld, The Beast dilengkapi baja pelindung setebal 8 inci, kaca anti peluru setebal 5 inci dan ban dengan pelindung kevlar yang tetap bisa melaju dalam keadaan kempis.

Baca Juga:

Sederet Koleksi Motor Gading Marten, dari Moge hingga Vespa

Penampakan Taksi Terbang EHang 216 Mengudara di Bali, Bisa Tempuh Jarak 30 Km

Selain itu, bagian kabin dilengkapi pelindung dari serangan kimia dan busa khusus mengeliling bagian tangki bahan bakar untuk antisipasi jika tabrakan. Jangan sembarangan menyentuh The Beast karena pegangan pintu mobil dialiri tegangan listrik dengan kejutan 120 volt.

The Beast bahkan dilengkapi peralatan untuk memadamkan api, tangki oksigen, cadangan darah untuk presiden.

Terdapat sambungan telepon satelit ke Pentagon dan kantor wakil presiden. Serta terdapat senapan dan meriam gas air mata yang bisa dikeluarkan jika dikejar teroris.

Sopir The Beast bukanlah orang sembarangan. Sopirnya berasal dari kalangan Secret Service yang terlatih untuk melakukan manuver yang sulit menggunakan The Beast.

Berdasarkan hasil studi perusahaan riset otomotif Inggris, MotorEasy menyatakan, mobil dinas Presiden AS ini merupakan salah satu mobil pemimpin negara termahal di dunia. Mobil Joe Biden ini lebih mahal daripada mobil Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Tetapi, mobil dinas Presiden AS masih lebih murah dibanding mobil Ratu Elizabeth II, Pemimpin Korea Utara, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini