Share

Desain Elegan Suzuki New S-Cross, Harga Mulai Rp472 Juta

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 53 2508246 desain-elegan-suzuki-new-s-cross-harga-mulai-rp472-juta-cWGd7VLnyC.jpg Suzuki S-Cross (dok Suzuki)

 

JAKARTA - Suzuki memperkenalkan crossover andalan terbaru S-Cross. S-Cross ini mengadopsi beragam model terbaru, mulai dari desain grill depan besar yang diapit oleh lampu depan LED dengan LED DRL desain baru yang membuatnya tampil lebih modern.

Melansir Carscoops, S-Cross memiliki dimensi panjang 4.300 mm (169,3 inci) tidak lebih besar di bagian luar. Pihak pabrikan mengiklaim bagian dalam terasa lebih nyaman bagi penumpang. Kenyamanan ini ditunjang berkat penampilan layar entertaiment sentuh 9 inci baru yang terletak di bagian atas konsol tengah yang menampilkan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mengenai harga unit ini terbagi dalam 2 trim model. Untuk varian termahal yang mendapatkan jok kulit dan sunroof panoramic dibandrol dengan harga mulai dari £ 29.799 atau setara Rp564 jutaan. Sedangkan trim kedua yakni Motion dengan kelengkapan layar 7 inci, tetapi masih menghadirkan kursi berpemanas, climate clontrol, lampu LED, dan keyless smart key ditaksir dengan harga kisaran £ 24.999 atau setara Rp472 jutaan. Kedua varian tersebut mendapat fitur cruise control adaptif, dan pemantauan blindspot.

Selain itu fitur yang dihadirkan kini juga lengkap, meliputi Fitur modern Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Ini akan mencakup sejumlah fitur keselamatan seperti lane keep assist, park assist, cross-traffic alert, pengereman darurat otonom dan cruise control adaptif.

Rumor soal mesinnya kini terungkap bahwa SX4 S-Cross tidak membekali dengan pilihan mesin EV dan PHEV Melainkan menawarkan teknologi hybrid ringan 48 volt untuk motor bensin 1,4 liternya.

Mesin hybridnya kini mampu memuntahkan tenaga sebesar 127 hp (129 PS) dan torsi puncak 173 lb-ft (235 Nm) yang disalurkan pada roda depan, atau keempatnya jika Anda membayar ekstra untuk lencana Allgrip dan perangkat keras transmisi belakang yang menyertainya. Unit ini juga mendapatkan pilihan transmisi manual atau otomatis, keduanya dengan enam percepatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini