Share

4 Mobil Modifikasi Aliran Camber Unjuk Gigi di IAM x IIMS 2021

Bertold Ananda, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 52 2508675 4-mobil-modifikasi-aliran-camber-unjuk-gigi-di-iam-x-iims-2021-Cihi7JtgEp.jpg Toyota Calya mofidikasi di AIM x IIMS 2021 (MPI/Bertold)

SEDERET mobil modifikasi dari berbagai aliran muncul di Indonesia Automodifild (IAM) x IIMS 2021, Senayan Park, Jakarta. Mulai dari aliran JDM, street racing, retro, hellaflush stance hingga camber.

Modifikasi aliran camber memiliki ciri khas fitment dan posisi ban dengan roda offset alias keluar dari fender. Modifikasi camber yang proper dinyatakan ketika mencapai posisi 'fender to lips atau fender mencapai bibir lips velg.

Baca juga:  Hadir di IAM X IIMS 2021, Intip Spesifikasi Motor Listrik Roda 3 New Balis

Berikut 4 mobil modifikasi aliran camber yang unjuk kebolehan di Indonesia Automodifild x IIMS 2021 :

1. Honda Civic FD1

Mobil sedan besutan Honda milik peserta ini pamerkan aura chamber yang kenal. Sebab mobil yang terparkir dalam area event ini menampilkan ground clerance yang menyentuh aspal jalan.

Ilustrasi

Hal ini disebabkan oleh ubahan pada sektor kaki-kakinya seperti pemberian air suspansion, velg lebih lebar yang dibalut dengan ban tipis serta sentuhan chamber negatif yang membuat posisi ban bagian bawah lebih keluar dari sisi roda diatasnya.

Baca juga:  Dipesan saat IIMS 2021, Toyota Corolla Cross Hybrid Sandiaga Uno Sudah Ready

2. Toyota Calya

Mobil segmen LCGC milik peserta pameran juga tidak mau kalah unjuk kebolehan dengan menampilkan Toyota Calya yang ciamik. Hampir seluruh tampilan dari mobil ini diberikan sentuhan modifikasi. Mulai dari bodykit, interior full audio serta kaki-kaki yang menampilkan aliran chamber yang pas.

Ubahan yang dilakukan meliputi shock breaker airsus, velg lebar dibalit ban tipis serta pemberian chamber negarif pada roda bagian belakang. Sehingga memberikan kesan modifikasi yang sempurna.

3. BMW E46

Peserta satu ini juga unjuk gigi menampilkan modifikasi aliran chamber pada unit rakitan Jerman yaknj BMW E46. Penampilan mobil ini terlihat clean dan padat. Modifikasi yang dilakukan cukup meliputi cat red candy yang merona, velg lebar, ban tipis serta penambahan air sus serta ban belakang menampilkan chamber negatif. Secara keseluruhan unit sedan ini menampilkan aura elegant dengan ground clearance yang amblas.

 Ilustrasi

4. Toyota Mark X

Sedan premium satu ini juga menghadirkan aura chamber yang kental. Liat saja secara mendetail ubahanya yang tertera pada unitnya sangat simple namun merubah tampilan menjadi lebih elegant.

Cukup dengan menambahkan list bumper depan dan belakang, ductail spoiler, air suspansion dan velg lebar dibalut ban tipis membuat fitmen yang dihasilkan sangat sempurna mencapai kategori 'Fender To Lips'.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini