Hasil Studi Sebut Mobil Listrik Mudah Rusak dan Tak Dapat Diandalkan

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 29 November 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 52 2509070 hasil-studi-sebut-mobil-listrik-mudah-rusak-dan-tak-dapat-diandalkan-lXfdDgGiuI.jpg Ilustrasi mobil listrik (dok Freepik)

JAKARTA - Sebuah studi dilakukan Consumer Report (CS) di Amerika Serikat memperlihatkan, mobil listrik sama sekali tak bisa diandalkan.

Melansir Hindustan Times, CS memaparkan, kendaraan ini bisa mendapatkan peningkatan dari sisi teknologi canggih, terlepas dari teknologi powertrainnya.

Selain itu, mobil listrik ini hadir menawarkan sistem infotainment yang kompleks dan fitur teknologi umum. Fitur ini yang lantas dinilai membuat motor listrik menjadi kian kompleks.

Baca Juga:

Dibanderol Rp240 Juta, Intip Tampilan Ekstrem Motor Sport Yamaha MT-10

Sementara, di sisi lain, kendaraan listrik yang lebih murah enderung menggunakan teknologi yang relatif lebih tua dan sederhana.

Berdasarkan studi penelitian, Tesla menempati posisi kedua terakhir dalam peringkat keandalan merek. Mobil listrik Tesla Model Y dianggap jauh lebih buruk dari keandalan rata-rata dan Tesla Model 3 juga hadir dengan banyak masalah.

Hal tersebut menjadi contoh bahwa pada dasarnya mobil listrik terbukti dapat diandalkan seperti biasa, tetapi penambahan teknologi yang lebih baru dan canggih menyebabkan masalah.

Studi ini juga menjelaskan merek mobil Lexus, Mazda, dan Toyota adalah perusahaan kendaraan penumpang yang paling dapat diandalkan. Ketiga pabrikan ini menawarkan beberapa model hibrida dan memiliki ketahanan yang kuat terhadap mobil listrik baterai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini