4 Aplikasi Petunjuk Jalan Agar Tidak Salah Arah, Sudah Diunduh?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 87 2509588 4-aplikasi-petunjuk-jalan-agar-tidak-salah-arah-sudah-diunduh-frlphqq9x0.jpg Ilustrasi Jalan (dok Freepik)

JAKARTA - Perjalanan yang nyaman tidak hanya bergantung pada interior kabin mobil saja, tapi juga ketepatan dalam perjalanan.

Tersesat atau salah arah dalam perjalanan memang menyebalkan. Tapi untungnya, kecanggihan teknologi saat ini dapat membantu setiap aktivitas manusia, salah satunya adalah teknologi navigasi peta digital.

Ada beberapa aplikasi atau fitur di kendaraan yang bisa digunakan pengguna agar tidak salah arah.

Berikut aplikasi yang bisa digunakan agar tidak salah arah dirangkum MNC Portal, Selasa (30/11/2021):

1. Sygic GPS Navigation and Maps

Peta digital dari TomTom ini dapat disambungkan ke Android Auto. Cukup hubungkan ponsel ke layar mobil dan Anda tetap fokus pada jalan. Sejumlah fitur Sygic yang bisa diandalkan adalah mencari rute alternatif, mencatat batas kecepatan laju kendaraan, voice guide direction dan turn by.

Baca Juga:

Desain Elegan BMW X7 Edisi 50 Tahun Uni Emirat Arab, Cuma Diproduksi 50 Unit

 Viral Ertiga Terbakar di Tol, Ini Tanda-Tanda jika Terjadi Korsleting Listrik di Mobil

2. Route 66 Navigate

Aplikasi ini akan memberikan gambaran visual secara 3D mengenai kondisi sekitar kota. Selain itu, kondisi jalan juga terlihat lebih detail. Tak hanya itu, Route 66 Navigate juga mampu menyediakan fitur navigasi offline yang dapat digunakan tanpa koneksi internet sehingga tetap berguna meski berada di daerah terpencil tanpa sinyal ponsel.

3. Waze

Aplikasi ini memberikan informasi langsung yang dibagikan oleh para penggunanya mengenai kondisi lalu lintas yang mereka lalu. Misalnya ketika ada kemacetan di salah satu ruas jalan atau mungkin terdapat kecelakaan.Waze juga akan memberikan rute jalan alternatif lain untuk menghindari halangan tersebut sehingga kamu lebih cepat sampai.

4. Google Maps

Bagi yang sering berkendara pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Google Maps merupakan layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini