Viral Mobil Test Drive All New Veloz Kecelakaan, Lampu Depan Sampai Pecah

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 52 2510277 viral-mobil-test-drive-all-new-veloz-kecelakaan-lampu-depan-sampai-pecah-3F4VZyDvEo.jpg Mobil Test Drive All New Veloz Alami Kecelakaan (YouTube/Hasyim Zay)

JAKARTA - Viral sebuah video memperlihatkan mobil test drive All New Velloz yang mengalami kecelakaan.

Melansir kanal YouTube Hasyim Zay, dalam video tersebut terlihat plat nomor berawal H yang melekat pada mobil tersebut.

Tampak bagian depan sebelah kiri mobil itu remuk dan lampu depan pecah. Terlihat pula kantung udara di bagian depan mengembang sedangkan sisi pengemudi sepertinya tak alami benturan keras sehingga airbag tak diaktifkan oleh sensor.

Baca Juga:

5 Cara Memilih Asuransi Mobil yang Tepat, Jangan Sampai Keliru

Gaya Kece Sarah Menzel Tunggangi Vespa, Netizen: Hati-Hati Jatuh Ntar Lecet!

Toyota Veloz warna silver itu terlihat melintang di lajur kanan. Selain itu, di sisi bodi mobil terlihat stiker khas mobil test drive calon konsumen dan tulisan Nasmoco.

Video viral itu lantas kembali diunggah melalui akun Instagram @otomotifweekly.

"Kayaknya jadi All New Veloz pertama yang kecelakaan. Stay safe on the road ya sob!" tulis akun tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, kecelakaan pertama Toyota All New Veloz itu terjadi pada Kamis 25 November lalu di kawasan Kaligawe, Semarang.

Kecelakaan terjadi karena pengemudi menghindari sepeda motor di depan yang berhenti mendadak dan terjatuh.

Diketahui sebelumnya, Toyota New Veloz baru saja diperkenalkan oleh Toyota di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021.

All New Veloz diperkenalkan bersama kembarannya, yakni All New Avanza. Untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan, All New Avanza dan New Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

Fitur keselamatan kedua mobil ini juga cukup mumpuni, seperti rem ABS+EBD+BA dan airbags. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist untuk start di jalan menanjak sudah sebagai standar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini