4 Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 87 2510302 4-cara-menghaluskan-suara-mesin-motor-matic-3TNILFINiy.jpg Ilustrasi Sepeda Motor Matic (dok Freepik)

JAKARTA - Motor matic saat ini menjadi kendaraan yang paling digandrungi masyarakat. Hal ini lantaran penggunaan yang ringkas dan mudah dijadikan mobilitas sehari-hari.

Namun demikian, saat penggunaan seringkali suara mesin motor matic terdengar kasar.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut empat cara menghaluskan suara mesin motor matic dirangkum MNC Portal:

1. Lakukan penggantian oli secara rutin

Sebaiknya pemilik kendaraan rutin mengganti oli mesin. Hal itu diharuskan untuk dapat melindungi komponen internal mesin supaya tidak aus menimbulkan suara berisik. Baiknya lakukan penggantian setiap 2.000 km.

Baca Juga:

5 Cara Memilih Asuransi Mobil yang Tepat, Jangan Sampai Keliru

Gaya Kece Sarah Menzel Tunggangi Vespa, Netizen: Hati-Hati Jatuh Ntar Lecet!

2. Penggantian oli gardan

Tidak hanya oli matic aja yang butuh perawatan loh, oli gardan pun juga perlu penggantian oli secara berkala. Lakukan setiap interval 8.000km atau patokan 2x penggantian oli mesin.

3. Servis rutin

Tidak dapat dipungkiri bahwa motor yang selau melakukan servis berkala akan membuat mesin selalu dalam kondisi optimal. Hal ini dikarenakan bahwa mesin selalu terjaga dan ruang pembakaran selalu bersih tanpa tersumbatnya kotorabn yang mengurangi performa motor itu sendiri.

4. Penggantian parts secara berkala

Setiap komponen pasti selalu ada umur pakainya. Untuk itu, disarankan lakukan penggantian komponen secara berkala. Hal itu ditujukan supaya baik mesin maupun gardan matik dapat selalu terjaga serta mengurangi gesekan ataupun timbulnya suara aneh yang muncul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini