2 Alasan Daihatsu Klaim All New Xenia Andal di Tanjakan

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 52 2510717 2-alasan-daihatsu-klaim-all-new-xenia-andal-di-tanjakan-JxjQQd0RPx.jpg Daihatsu All New Xenia (dok MNC Portal/Bertold Ananda)

JAKARTA - All New Xenia generasi ketiga diklaim Daihatsu lebih kapabel melibas jalanan menanjak.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan test drive bersama awak media di Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu 1 Desember 2021.

Saat menjajal test drive, MNC Portal merasakan jika low MPV ini kuat saat jalan menanjak sampai kemiringan 18 derajat.

Bambang Supriadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu menjelaskan, kedua alasan mobil terbaru Xenia ini lebih andal di jalanan menanjak.

"Mayoritas konsumen ketika dalam posisi tanjakan overtake dari pedal gasnya itu rata-rata 20 sampai 40%. Ini yang kita adjust di komputer ECU kita untuk dapat memberikan torsi yang maksimal."

Baca Juga:

Daftar Mobil Listrik Diluncurkan Tahun 2021, Harganya Ratusan Juta hingga Miliaran

Cara Modifikasi Motor ala Japstyle, Perhatikan 3 Hal Ini

"Kita bisa mencari tahu bagaimana kebiasaan dan tipikal dari pengemudi ketika sedang melibas ditanjakan. Melalui studi dan uji coba seperti apa kebiasaannya dan kemudian kita impementasikan ditanjakan. Semua itu menghasikan progam ECU yang pas terkait dengan tanjakan" terang Bambang.

Selain itu, pihak Daihatsu memilih gear ration yang lebih kecil sehingga bisa meningkatkan akselerasi lebih cepat dan rpm yang lebih rendah.

"Makanya hal ini membuat akselerasi dan konsumsi bahan bakar serta kemampuan unit di tanjakan bisa diandalkan," tegas Bambang.

(nia)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini