Share

5 Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang Tahun 2021, Toyota Rush Duduki Peringkat Ketiga

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 52 2510908 5-mobil-terlaris-di-indonesia-sepanjang-tahun-2021-toyota-rush-duduki-peringkat-ketiga-vJj9ejjPH3.jpg Ilustrasi mobil (dok Freepik)

JAKARTA - Industri otomotif mengalami dampak luar biasa sejak pandemi Covid-19. Mulai dari bahan baku komponen yang mengalami kenaikan hingga krisis chip dan semikonduktor yang dirasakan hampir seluruh merek mobil.

Namun bukan berarti penjualan mobil kian lesu begitu saja. Pasalnya sejak diadakan pameran GIIAS 2021 kemarin hasilnya cukup mencengangkan.

Masyarakat antusias menyambut kedatangan mobil baru di Indonesia. Tidak hanya itu saja beberapa mobil yang dipamerkan juga tak luput dari perhatian.

Maka dari itu, MNC Portal merangkum deretan mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2021:

1. Honda Brio

Segmen city car mungil terlaris di Indonesia 2021 pertama diduduki oleh Honda Brio. Unit ini berhasil menjual sekitar 27.537 unit pada semester pertama. Mobil ini sangat digandrungi oleh masyarakat karena dimensinya yang kecil sehingga dapat melintasi jalanan pelosok kota. Selain itu, konsumsi bensin yang irit menjadi prioritas utama pembeli mobil ini.

2. Toyota Avanza

Mobil sejuta umat satu ini juga masuk dalam jajaran mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2021. Unit yang masuk dalam segmen Low MPV ini mencatatkan penjualan sebanyak 25.590 unit. Kendaraan yang terkenal durabilitynya ini sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Terlebih sekarang ini pihak Toyota sudah mengeluarkan versi serba baru dari Low MPV. Model baru itu sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya semua yang ada pada mobil satu ini serba baru mulai dari eksterior, interior, mesin dan fitur baru.

3. Toyota Rush

Low SUV satu ini telah memasuki jajaran mobil terlaris selama tahun 2021. Tercatat penjualan Toyota Rush pada semester pertama hampir 22.639 unit. Meski sampai saat ini unit tidak mengalami perubahan apapun, namun tetap laris di Indonesia. Modelnya yang kekar dan sangar serta pembaharuan yang modern memikat hati masyarakat tanah air.

4. Mitsubishi Xpander

Low MPV satu ini juga tidak kalah larisnya di tanah air. Lawan terberat dari Toyota Avanza ini berhasil menjual total sebesar 22.170 unit pada semester pertama. Terlebih saat ini Low MPV satu ini mendapatkan penyegaran yang kian lebih modern dan elegant. Hal itu menarik perhatian masyarakat untuk membeli.

5. Toyota Innova

Mobil MPV satu ini mengekor penjualan dari Mitsubishj Xpander pada semester pertama. Pasalnya Toyota Innova berhasil menjual sekitar 21.687 unit. Mobil dengan dimensi yang lega serta dapst menampung 7 penumpang ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu juga terlihat bahwa beberapa pejabat tinggi menggunakan unit ini sebagai sarana operasional ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini