Beli Lamborghini dengan Dana Bantuan COVID-19, Pria Ini Dihukum 9 Tahun Penjara

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 86 2511498 beli-lamborghini-dengan-dana-bantuan-covid-19-pria-ini-dihukum-9-tahun-penjara-WMlawp84aJ.jpg SUV Lamborghini Urus yang sukses di pasaran (Lamborghini/Antara)

SEORANG pria asal Houston, Texas, Amerika Serikat bernama Lee Price III dihukum sembilan tahun penjara, karena menggunakan dana pinjaman dari program bantuan COVID-19 untuk foya-foya. Dia dinyatakan bersalah melakukan penipuan dan pencucian uang.

Ya, uang yang seharusnya dipakai untuk mempertahankan usaha bisnis itu, malah digunakan buat beli mobil sport mewah Lamborghini Urus dan Ford F-350 yang harganya miliaran rupiah.

Baca juga: Ford Pernah Produksi Mobil Kedelai Pertama di Dunia, Kenapa Gagal Dijual Massal?

Melansir dari Carscoops, Jumat (3/12/2021), awalnya Lee Price menerima dana segar lebih dari $1,6 juta atau Rp23 milliar. Dana tersebut merupakan pinjaman program perlindungan gaji berbunga rendah selama pandemi COVID-19.

Lee Price III mengklaim bahwa tiga perusahaannya, Price Enterprises Holdings, Price Logistic Services, dan 713 Construction, memiliki beban gaji karyawan yang besar sehingga perlu dana darurat dari Program Perlindungan Gaji.

Dia meminjam $1,6 juta dengan alasan untuk talangan yang disalurkan demi mempertahankan tiga bisnis dari dampak COVID-19. Tapi, kenyataannya justru sebaliknya.

Menurut laporan kantor berita Associated Press, Price membayar hipotek dan menggunakan dana itu untuk membeli Lamborghini Urus seharga Rp3,2 milliar dan Ford F-350 senilai Rp1,2 milliar.

Baca juga: Lamborghini Recall 224 Mobilnya karena Sistem Sabuk Pengamannya Bermasalah

Bukan itu saja, dia juga menggunakan dana tersebut untuk membeli jam Rolex seharga Rp201 juta serta menghabiskan ribuan dolar untuk besenang-senang di kelab malam di Houston.

Belakangan, ulah Price terkuak. Dia pun ditangkap ditangkap pada Agustus 2020 dan mengaku bersalah. Beberapa waktu ia divonis 110 bulan penjara.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini