Share

Kia Perkenalkan All-New Carens Pekan Depan, Tampilannya Mirip SUV Seltos

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 52 2512618 kia-perkenalkan-all-new-carens-pekan-depan-tampilannya-mirip-suv-seltos-ESr3YRlR7Z.jpeg Teaser Kia All New Carens (Kia/Carscoops)

KIA akan memperkenalkan minivan barunya All New Carens pada 16 Desember 2021. Berdasarkan gambaran disajikan lewat video teaser, tampilan mobil ini mirip dengan SUV Seltos.

Carens atau Rondo pertama kali diluncurkan pada 1999. Versi terbaru dari compact MPV memulai debutnya pada 2012 dan mendapat facelift pada 2016 hingga akhirnya terhenti pada 2018, akibat penjualan yang lambat.

Baca juga: Diluncurkan 2 Hari Lagi, Begini Spesifikasinya Mobil Baru Kia Sportgae

Dilansir dari laman Carscoops, secara alami unit Carens generasi keempat ini tampaknya mengadopsi tampilan yang lebih mirip SUV.

Hal itu terlihat dari teaser yang menampilkan siluet dan garis-garis tegak, gagah dan modern. Ini terbukti karena unit tersebut juga mewarisi bahasa desain terbaru Kia dengan lampu depan LED tipis dan lampu belakang lebar penuh yang mirip dengan yang ada di Sportage baru.

Baca juga: Mau Pesan Mobil Kia Sorento Hybrid 2022? Segini Harganya

Dalam segi ukuran, unit Carens terbaru ini kemungkinan akan mendapatkan dimensi yang lebih panjang serta lebih tinggi ketimbang unit Seltos.

Hal itu terdengar positif untuk memberikan kelegaan kabin lebih banyak ruang interior dan kepraktisan.

Terpantau garis atap yang tinggi juga diprediksi akan mengadopsi kapasitas 7 penumpang dengan kursi baris.

Dari video teaser tersebut, terlihat jelas bahwa Kia berfokus pada mobil dengan sifat ramah keluarga dari jajaran model baru mereka.

Ilustrasi

Apakah 16 Desember akan diluncurkan juga di Indonesia. Kabarnya setelah peluncuran unit minivan tersebut, India menjadi target pasar pertama penjualan setelah itu pasar lain menyusul di kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini