Viral Pemotor Berjaket Loreng Masuk Tol Jorr, Netizen Minta Pengawalan

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 53 2512655 viral-pemotor-berjaket-loreng-masuk-tol-jorr-netizen-minta-pengawalan-xpKPFq4FFv.jpg Pemotor masuk Tol Jorr (Instagram @jktinfo)

PENGENDARA sepeda motor masuk tol kembali terjadi. Kali ini, seorang bapak-bapak pengendara motor bebek nyelonong masuk Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Tol Jorr. Aksi pria tersebut viral.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @jktinfo terlihat bahwa pemotor seorang laki-laki dewasa mengenakan jaket loreng army dan hlem menunggangi motor Honda Supra.

Baca juga: 10 Tulisan Lucu di Belakang Motor Ojek Online, Bikin Ngakak Sejagat Raya

Di bagian depan motor tampak ada barang yang dibawa. Pemotor itu santai berkendara di sisi kanan jalan yang merupakan jalur cepat bagi mobil.

Kejadian unik tersebut direkam seseorang dari dalam mobil yang melintas Tol Jorr.

Dalam keterangan videonya, Instagram Jakarta Info menyebutkan bahwa pemotor masuk Tol Jorr itu terjadi, Senin (6/12/2021) siang. “Senin (6/12) Pemotor nampak melintas di Tol Jorr pada siang hari ini,” tulis @jktinfo.

Unggahan tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet.

“Mungkin beliau mengikuti arahan yang tertera di Maps,” tulis akun @herro.heriawan.

Ada juga warganet lain meminta agar pemotor tersebut dikawal karena terlihat mengenakan jaket loreng.

Baca juga: Catat! Ini 4 Cara Belajar Naik Motor Agar Cepat Mahir

“Pengawalan min itu kan pake jaket loreng,” tulis @jeje.jaynudinn.

“Wiihhh,..karena jaketnya loreng kali ya jadi bebas,” komen @setiawan2411).

Akun @willwuu menimpali “Naik motor ambil kanan, mantap tenan berasa ngawal.”

“Anggota ini mah bajunya loreng,” sebut @herwindu.

Pemotor masuk jalan bebas hambatan sudah berulang kali terjadi, meski perbuatan itu bisa membahayakan nyawa sebagaimana diatur dalam pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, di mana pelanggar bisa dihukum 2 bulan penjara atau denda Rp500.000.

 Pada Minggu 28 November lalu misalnya, kejadian serupa juga terjadi di Tol Meruya, Jakarta arat. Seorang pria menunggangi motor besar melintasi sisi  kiri jalan Tol Meruya.

Sebelumya, Rabu 19 Mei 2021, seorang pemotor juga santuy melintas di Tol Jorr dari Ciledug arah Bintaro. Pada bulan yang sama, ada juga pengemudi motor matik mengenakan jaket ojek online yang masuk Tol Sodyatmo dari arah PIK menuju Pluit, Jakarta Utara. Ini terjadi malam, pada Minggu 2 Mei.

Ilustrasi

Pada 20 April lalu juga ada seorang emak-emak nekat melakukan tapping di Gerbang Tol  Angke 1. Aksinya berurusan dengan polisi.

Sebenarnya wacana membolehkan motor masuk tol sempat mengemuka 2 tahun lalu, tapi masih menimbulkan pro kontra. Pihak yang menolak wacana ini di antaranya beralasan karena alasan membahayakan bagi motor jika masuk tol. Sedangkan yang mendukung beralasan kebijakan ini bisa menambah pemasukan ke negara karena masuk tol harus bayar.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini