Begini Konsep Nissan Lunar Rover, Mobil Listrik Penjelajah Bulan

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 52 2513248 begini-konsep-nissan-lunar-rover-mobil-listrik-penjelajah-bulan-y7Wyz5YjKd.jpg Nissan Lunar Rover (Nissan)

NISSAN memamerkan prototipe mobil listrik (EV) penjelajah bulan. Teknologi baru ini dikembangkan dalam kemitraan dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), sebagai proyek penelitian untuk menjelajah bulan. Alat dan teknologi canggih itu dinamakan Nissan Lunar Rover.

Baca juga: Yuk Intip Deretan Mobil Listrik yang Mejeng di GIIAS 2021

Dilansir dari Hindustan Times, prototipe Nissan Lunar Rover secara substansial meminjam teknologi kendaraan listrik di bumi.

Lalu teknologi itu memanfaatkan kontrol semua roda yang sebelumnya telah ditampilkan pada unit mobil single seater Ariya EV dan teknologi kontrol motor yang dikembangkan melalui EV Leaf pasar massal.

Tujuan Nissan membuat prototype tersebut adalah untuk menampilkan konsep yang menjanjikan dan menegosiasikan medan yang sulit di bulan dengan mudah.

Toshiyuki Nagajima, GM Advanced Vehicle Engineering Department di Nissan mengatakan pihaknya mengembangkan mobil tersebut dengan JAXA.

Baca juga: Rakit Mobil Listrik Baru, Nissan Bangun Pabrik Raksasa di Inggris

"Penggunaan mobil dan situasi mengemudi sangat luas. Kami bertujuan untuk kinerja berkendara terbaik melalui penelitian dan pengembangan kami, dan percaya bahwa pengetahuan yang diperoleh dari penelitian bersama dengan JAXA ini akan menghasilkan inovasi dalam kendaraan kami yang akan membawa manfaat. kepada pelanggan," kata Toshiyuki Nagajima.

Inti dari konsep lunar rover Nissan yang dibuat oleh pabrikan adalah teknologi e-4ORCE perusahaan yang mengklaim dapat meningkatkan kontrol keempat roda kendaraan secara mandiri.

Hal itu mengasumsikan lebih penting di permukaan bulan dengan Nissan mengatakan bahwa mereka memahami perlunya penjelajah untuk dengan percaya diri mengelola medan berbatu dan bergelombang dengan tetap mengedepankan hemat energi.

Teknologi yang dikembangkan itu didukung oleh Ikkoh Funaki selaku Direktur Pusat Inovasi Eksplorasi Luar Angkasa JAXA.

Ilustrasi

“Dengan melakukan penelitian dengan Nissan, yang memiliki keahlian dalam teknologi elektrifikasi, kami berharap dapat menerapkan temuan kami untuk pengembangan penjelajah bulan berkinerja lebih tinggi,” kata Ikkoh Funaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini