Share

Deddy Corbuzier Jadi Orang Indonesia Pertama Miliki Ferrari Roma, Ini Fitur Canggihnya

Kurniawati Hasjanah, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 52 2513356 deddy-corbuzier-jadi-orang-indonesia-pertama-miliki-ferrari-roma-ini-fitur-canggihnya-jK4ajwhQX5.jpg Deddy Corbuzier jadi orang pertama di Indonesia mempunyai Ferrari Roma (dok YouTube/Prestige Indonesia)

JAKARTA - Presenter Deddy Corbuzier menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki mobil sport Ferrari Roma.

Melansir laman YouTube Prestige Indonesia, Deddy Corbuzier mengaku awalnya tak tertarik dengan Ferrari Roma. Ia justru berniat membeli Ferrari Portofino.

"Diracuni teman yang bilang, ngapain Portofino kan sudah banyak yang punya. Kalau Ferrari Roma belum ada yang punya," ucap Deddy Corbuzier.

Baca Juga:

Cara Atasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan, Patut Dicoba!

Cek Fitur Mobil Listrik Ukuran Mungil yang Ditunggangi Anak Deddy Corbuzier

Rudy Salim, CEO Prestige Indonesia membenarkan pernyataan tersebut. Ia juga mengklaim Deddy sebagai orang Indonesia yang mempunyai Ferrari Roma.

"Jadi ini sudah road regal dan terjual beli. Ini adalah pemilik Ferrari Roma pertama di Indonesia," tegas Rudy.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Ferrari Roma dirancang sebagai mobil kencang dengan kenyamanan berkendara.

Mobil ini dirancang sebagai front-engined dengan bentuk sederhana, namun juga elegan berkat desain ‘2+ fastback coupe’.

Ferrari Roma memiliki mesin turbo V8 berkapasitas 3.900 cc yang bertenaga 620 cv atau setara 611 tk dan torsi maksimal 760 Nm, hal ini membuat mobil mid-front-engined V8 2+ paling bertenaga dalam sejarah Ferrari. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan dual clutch terbaru, yang lebih ringan 6 kg daripada transmisi 7-percepatan sebelumnya.

Tak hanya itu, transmisi ini bisa menghemat konsumsi BBM dan emisi gas buang, bahkan memberikan perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus. Transmisi mempunyai karakteristik rasio roda gigi yang lebih panjang. Kemudian, modul kopling juga lebih kecil 20 persen, tapi menghasilkan torsi lebih besar 35 persen daripada transmisi percepatan sebelumnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini