Share

Mobil Listrik Kehabisan Baterai di Perjalanan, Apa yang Harus Dilakukan?

Rio Chandra, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 52 2513405 mobil-listrik-kehabisan-baterai-di-perjalanan-apa-yang-harus-dilakukan-qlFE6rFUrk.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PENGGUNA mobil listrik di Indonesia mungkin masih khawatir bagaimana jika dalam perjalanan jauh tiba-tiba baterainya habis. Di mana harus mengisi daya?

Saat ini total baru ada ada empat kendaraan "mobile charging" di Indonesia, dua di antaranya berada di Jakarta, sementara dua lainnya masing-masing berada di Bandung dan Surabaya.

Baca juga: Cek Fitur Mobil Listrik Ukuran Mungil yang Ditunggangi Anak Deddy Corbuzier

Namun, khusus para pegguna kendaraan Hyundai tidak perlu khawatir saat mobilnya mengalami habis daya saat berkendara jauh.

Hyundai sudah mempersiapkan emergency mobile charging. Fungsinya mirip seperti powerbank yang digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel saat jauh dari outlet listrik.

Untuk layanan charging mobile ini free dan 24 jam dengan menghubungi call center Hyundai.

 

PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan layanan mobile charging sebagai solusi bagi pemilik mobil listrik yang kehabisan baterai atau daya dalam kondisi darurat. Di Khususkan bagi pengguna mobil Hyundai.

Dengan demikian pemilik mobil listrik Hyundai tak perlu khawatir jika kehabisan baterai saat berkendara dan jauh dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

 Baca juga: Daftar Mobil Listrik Diluncurkan Tahun 2021, Harganya Ratusan Juta hingga Miliaran

Dilansir laman resmi Hyundai Indonesia, Selesa (7/12/2021), Hyundai sudah menjajakan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Kona Electric sudah mempersiapkan jawaban atas keraguan tersebut. Jika mobil listrik konsumen ada yang mogok di tengah perjalanan, pihak Hyundai bisa menjemputnya.

Saat ini, total ada empat kendaraan "mobile charging" di Indonesia, dua di antaranya berada di Jakarta, sementara dua lainnya masing-masing berada di Bandung dan Surabaya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini