Kinclong Banget, Intip Spesifikasi Mobil Klasik Morris Mini dan VW Kodok Irfan Hakim

Rio Chandra, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 86 2514438 kinclong-banget-intip-spesifikasi-mobil-klasik-morris-mini-dan-vw-kodok-irfan-hakim-zpNuJR5GXL.jpg Irfan Hakim berpose dengan mobil klasik VW Kodok (Instagram @irfanhakim75)

IRFAN Hakim memang terkenal sebagai artis yang hobi mengoleksi satwa. Tapi, presenter berusia 46 tahun ini juga gemar otomotif. Terbukti host Hafiz Indonesia punya koleksi mobil klasik yaitu Morris Mini dan VW Kodok.

Dalam akun Instagram @irfanhakim75 yang dikutip, Kamis (09/12/2021), Irfan memperlihatkan mobil kesayaannya yang sudah di restorasi ini untuk foto bersama dengan keluarga. Irfan tampak berpose asyik bersama mobil berwarna merah tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Raffi Ahmad Tebus Mobil Klasik Andre Taulany

Walaupun usia mobil ini tak lagi muda, namun mobil tersebut tampak kinclong bak mobil baru.

 Ilustrasi

Mengenai spesifikasi Morris Mini edisi 1979, di pasaran mobil tersebut bisa ditemui dalam tiga varian mesin. Masing-masing berkapasitas 848 cc, 998 cc dan 1,275 cc.

Mesin ini menggunakan konfigurasi empat silinder yang disusun secara segaris

Baca juga:  5 Mobil Antipeluru Terbaik di Dunia, Digunakan Barack Obama hingga Jokowi

Perlu di ketahui, Mobil Morris Mini sempat ditawar oleh Andre Taulany yang memang sedang mencari pengganti Moris Mini yang telah dijualnya ke Raffi Ahmad.

Tetapi, tawaran Andre Taulany sebesar Rp 250 Juta, ditolak. Malah Irfan menggantinya dengan memberi sepasang kura-kura kepada anaknya.

Selain mempunyai Moris Mini, Irhan Hakim juga mempunyai Mobil VW Kodok 1303 tahun 1974.

Mobil yang di beri nama "Si Koneng" di perlihatkan di dalam akun media sosialnya. Mobil ini juga menjadi mobil kesayangannya iya kerep berfoto bersama dengan anaknya berpose disamping VW Kodok kuning tersebut.

Mengenai spesifikasi VW Kodok 1303 edisi 1974, di pasaran mobil tersebut bisa ditemui dalam dua varian mesin. Masing-masing berkapasitas 1300 cc, dan 1600 cc. Mesin ini menggunakan konfigurasi horizontally opposed 4 silinder pendingin udara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini