Share

Luna Maya Pamer Kemampuan Nyetir Kijang Jadul, Ternyata Jago Juga

Rio Chandra, MNC Portal · Sabtu 11 Desember 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 86 2515410 luna-maya-pamer-kemampuan-nyetir-kijang-jadul-ternyata-jago-juga-88zo9jkvlU.jpg Luna Maya (Instagram @lunamaya)

MENGENDARAI mobil tiga pedal alias mobil manual identik dengan mobil laki-laki, namun jika mobil bertransmisi manual Ini dikendarain oleh aktris cantik Luna Maya, apakah akan cuma jadi bahan tertawaan?

Dilansir dari kanal Youtube Om Mobi, Sabtu (11/12/2021), kemampuan itu ditunjukkan oleh Luna Maya saat menjadi bintang.

 Baca juga: Bukan Cuma Esemka, Ini 10 Mobil Nasional Indonesia yang Pernah Diciptakan

Pasalnya, Luna Maya pernah menyetir mobil manual. Bahkan mobil manual tersebut belum menggunakan fitur Electronic Power Steering yang bisa memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil.

 Ilustrasi

Kemampuan Luna Maya membawa mobil Toyota Kijang Super tahuun 1991 itu langsung mengundang decak kagum Om Mobi, Pasalnya selain luwes mengendalikan mobil, Luna Maya sama sekali tidak ada kendala saat selama membawa mobil ini berjalan.

"Sejak kecil saya memang sudah mulai membawa mobil manual. Di usia 13 tahun saya belajar mobil manual Daihatsu Feroza," terang Luna Maya.

 Baca juga: Deretan Merek Mobil yang Gunakan Bahasa Indonesia

Selain itu mobil keluarganya rata-rata bertransmisi manual. Seperti mobil Volkswagen Combi Hardtop milik orang tua maya serta mobil milik kakaknya yaitu Dodge.

"Karena saat itu memang jarang juga mobil otomatis. Jadi ya belajarnya mobil manual," kata maya.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Luna Maya justru saat ini sebaliknya, masyarakat saat ini justru lebih mengenal mobil matic ketimbang mobil manual. Alhasil lebih banyak anak-anak muda langsung belajar mobil matic dari pada manual.

"Jadi mereka sudah bingung duluan dengan manual," ujar maya

 Ilustrasi

Luna Maya mengaku hingga kini masih menyukai mobil manual. Hanya saja dia mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan kondisi jalan yang dihadapi.

"Sebenarnya masih suka dengan manual. Cuma manual memang lebih enak di kota-kota yang jalannya tidak terlalu padat. Kalau di kota yang macet, enggak kebayang sih kalau pakai manual," jelasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini