Share

Posisi Duduk yang Benar Saat Berkendara Mobil, Jangan Asal Nempel di Bangku

Antara, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 87 2515807 posisi-duduk-yang-benar-saat-berkendara-mobil-jangan-asal-nempel-di-bangku-zAwkL5ROJI.jpg Ilustrasi Nyetir Mobil (dok Freepik)

JAKARTA - Berkendara mobil butuh kenyamanan. Hal ini dilakukan agar tubuh tetap rileks saat mobil melaju di berbagai kondisi jalan.

"Misal, nyetir dalam keadaan hujan dan aqua planing. Karena duduk sempurna, kita mengetahui ekor mobil itu akan bergerak seperti apa jadi lebih berasa."

mobil

"Kalau kita memposisikan duduk dalam posisi berselonjor kita tidak merasakan itu dan bahaya juga tentunya," ungkap pembalap dari Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil dilansir dari Antara.

Dia juga mengatakan, posisi duduk berselonjor itu memang sangat digemari oleh para pengemudi di Indonesia, bangku yang didesain sangat sempurna itu diperuntukkan untuk kita duduk dengan nyaman.

"Kalau yang banyak orang mungkin agak lupa itu di posisi duduk dan kebanyakan pengendara itu duduk berselonjor. Sementara, bangku itu didesain tidak untuk seperti itu," kata Demas.

Demas tidak menyarankan untuk melakukan posisi duduk yang berselonjor karena dapat menimbulkan bahaya pada saat berkemudi.

"Jadi, kita usahakan rongga yang ada pada siku sambungan antara jok untuk duduk dan sandaran itu terisi oleh bokong kita yang harus menempel pada bagian itu, dan nantinya tinggal menyesuaikan posisi," imbuh dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini