Share

Meluncur Tahun Depan, Intip Spesifikasi Mobil SUV Kompak Hybrid Baru Suzuki

Rio Chandra, MNC Portal · Senin 13 Desember 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 52 2516227 meluncur-tahun-depan-intip-spesifikasi-mobil-suv-kompak-hybrid-baru-suzuki-WeW8mQGvId.jpg Mobil SUV kompak hybrid Suzuki (Cartoq)

SUZUKI akan meluncurkan mobil listrik dengan mengusung jenis hybrid pertamanya di India pada pertengahan 2022. Seperti apa bocoran spesifikasinya?

Dikutip dari Cartoq, Senin (13/12/2021), ada sejumlah kendaraan baru dan facelift yang akan diluncurkan Maruti Suzuki India Limited tahun depan. Di antaranya adalah SUV kompak hybrid baru dengan spesifiaksinya di atas Suzuki Vitara Brezza

Baca juga: Ternyata Ini Lho Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

Berbeda dengan teknologi hybrid Suzuki saat ini, SUV baru ini akan menggunakan sistem hybrid yang lebih kuat, dengan kode YTB, mobil ini didasarkan pada arsitektur Heartect Maruti yang digunakan bersama dengan beberapa model Suzuki lainnya.

Mobil hybrid Suzuki ini dipercaya akan menggunakan mesin bensin empat silinder 1.500 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik. Beberapa bocoran fiturnya antara lain headunit double din dengan panel layar sentuh mengambang (floating display), cruise control, sunroof, termasuk tombol start/stop engine.

 

Selain SUV hybrid ini, seperti yang disebutkan sebelumnya, Maruti Suzuki akan meluncurkan sejumlah mobil baru, antara lain seperti Baleno facelift, XL6 yang diperbarui, Alto generasi berikutnya, dan Vitara Brezza generasi kedua.

 Baca juga: Bakal Punya 5 Pintu dan Mesin Hybrid, Intip Spesifikasi Keren Suzuki Jimny

Bicara kendaraan listrik, Suzuki disebut-sebut sedang membuat road map (peta jalan) mobilitas hijau yang akan mencakup kendaraan listrik, kendaraan sel bahan bakar hidrogen, CNG, dan kendaraan hybrid yang kuat.

Maruti Suzuki akan memamerkan kemampuan manufaktur baterainya di Vibrant Gujarat Summit, bersama dengan pameran kendaraan hybrid Toyota seperti Mirae dan Camry.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini